Terpilih Aklamasi, Tety Paruntu Ketua DPD I Golkar Sulut, Taufik Tumbelaka Sudah Memprediksikan Ini Sebelumnya

Foto : Tety Paruntu Usai Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Di Musdalub Partai Golkar.

Jakarta,inewscrime.com – Ketua DPD II Golkar Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu secara aklamasi terpilih jadi Ketua DPD I Golkar Sulut dalam Musdalub yang digelar di Gedung Graha Widya Bhakti I Kantor DPP Golkar di bilangan Slipi Jakarta Barat, Senin (23/10) siang. Seluruh pengurus DPD II, Organisasi Mendirikan, dan Organisasi Sayap Golkar satu suara memilih perempuan yang akrab disapa Tetty itu sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut.

“Kami pengurus DPD II mengusulkan, merekomendasikan, dan memilih Ibu Tetty Paruntu sebagai Ketua DPD II Golkar Sulut,” ujar Karel Bangko, Ketua DPD II Golkar Bolmut sebagai juru bicara pengurus DPD II dalam sidang pembacaan pemandangan umum.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPP bidang Organisasi Fredy Latumahina, Sekretaris DPD I Edyson Masengi, Ketua DPD II Minut Denny Wowiling, Djelantik Mokodompit, dan Linna Pusung tersebut juga organisasi mendirikan dengan juru bicara Sientje Sondakh-Mandey dan juru bicara organisasi sayap Ingried JNN Sondakh menyatakan hal serupa: mengusulkan, dan memilih Christiany Eugenia Paruntu sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut masa bakti 2017-2020.

Baca juga:   HUT Ke -12 Lansia Se_Sinode Gmim, Sukses digelar, dipadati puluhan ribu Lansia.
Foto : Tety Paruntu Memberikan Sambutan Usai Terpilih Sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulut

Menariknya, ketiga unsur yang memiliki hak suara juga sepakat untuk memilih Stevanus Vreeke Runtu sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Golkar Sulut. Setelah sesi sidang mendengarkan pandangan umum, sidang selanjutnya membuka pendaftaran bakal calon. Namun, setelah ditunggu ternyata tak satupun yang mendaftar, kecuali Tetty yang telah lebih dulu memasukkan berkas pencalonannya.

“Setelah memperhatikan dinamika musyawarah dan sidang-sidang, maka pimpinan sidang menetapkan Christiany Eugenia Paruntus sebagai Ketua DPD I Golkar Sulut masa bakti 2017-2020 secara aklamasi,” ujar Latumahina sembari mengetukkan palu sidang yang disambut tepuk tangan peserta sidang.

Foto: Taufik Tumbelaka

Terkait dengan terpilihnya Tety Paruntu secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulut, pengamat politik Taufik Tumbelaka sudah memprediksikan hal itu sebelumnya.

Pada INewscrime. com Tumbelaka mengatakan kebesaran partai Golkar adalah saat dipimpin oleh kepala daerah.

“Kita runut dari Alm AJ Sondakh, Jimmy Rimba Rogi dan Vreeke Runtu saat masih menjabat sebagai Bupati Minahasa saat saat itu adalah masa emas partai Golkar, runut Tumbelaka pada iNewscime.

Baca juga:   Kubu Jokowi Ma'ruf Amin Hindari Empat Kejahatan Demokrasi

Menurut Tumbelaka hal tersebut dikarenakan sebagai Kepala Daerah mereka semua punya basis massa yang jelas, dengan kondisi seperti ini kita bisa melihat dan memprediksi siapa yang pantas jadi Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, “ujar Tumbelaka. (Bob) 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments