Terkait Retribusi Wisata, Inggrid Sondakh Rekom Di Buatkan Perda Khusus

INEWSCRIME.COM, MANADO- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), untuk daerah pemilihan (Dapil) Minahasa- Tomohon, Selasa (26/9) beberapa hari yabg lalu pada awak media menuturkan bahwa banyak masalah yang dikeluhkan oleh masyarakat yang berada di dapilnya. Menurutnya, reses yang beberapa waktu lalu dilakukan, untuk warga yang berada di sekitar tempat wisata Bukit Kasih, ada masyarakat yang menyarankan agar tempat tersebut harus diperhatikan oleh pemerintah. “Di Kanonang masyarakat meminta agar Bukit Kasih diperhatikan,” ujarnya, kemarin di ruang kerjanya.

 

Tambah Inggried, selain pembenahan infrastruktur wisata, dirinya juga mendengar keluhan masyarakat. Yakni, mereka meminta agar ada pelatihan bagi pemandu wisata. “Selain ada pelebaran jalan di sekitar jalan menuju lokasi wisata. Warga pun meminta agar pemandu wisata perlu dilatih,” jelasnya.

Dia pun mengatakan, benar bahwasanya pada hari – hari tertentu sering terjadi macet. “Disadari karena jalan menuju tempat wisata masih sangat kecil,” tuturnya.

Menurutnya, perhatian pemerintah masih baik untuk daerah wisata. Tapi masih harus ditingkatkan. “Diharapkan perhatian pemerintah. Apalagi saat ini untuk bidang pariwisata menjadi program unggulan,” imbuhnya.

Baca juga:   KIP Provinsi Sulut Sosialisasikan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008

Politisi Golkar ini pun merekeomedasikan agar Peraturan Daerah (Perda) terkait retribusi harus dirubah. Karena kata Inggried, hasil retribusi kecil, maka kecil juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Bayangkan masuk hanya Rp 3 ribu perorang. Oleh karena itu, harus dirubah Perda untuk menagih retribusi pariwisat. Supaya PAD bisa meningkat,” tandasnya.

(Robby Kumaat Mononimbar)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments