Terkait Rendahnya Tingkat Kehadiran Para Wakil Rakyat Sulut, Tumbelaka Katakan Siap Jadi Sales Marketing Gedung DPRD Sulut

Foto :Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Yang Baru Di Bilangan Kairagi.

iNewscrime.com, Manado- Terkait adanya informasi tentang rendahnya tingkat kehadiran sebagian besar Wakil Rakyat Sulawesi Utara (Sulut) di kantor DPRD Sulut ditanggapi serius oleh pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka.

Pada INewscrime. com dirinya mengatakan tentu hal ini menimbulkan keprihatinan, apalagi ada pihak-pihak bahkan memandang tingkat kehadirannya masih dibawah para Wakil Rakyat periode yang lalu.

“Jika ini benar maka hal ini musti disikapi serius oleh para Ketua Fraksi yang ada, selain itu juga semua Ketua Parpol Pengusung harus mengambil langkah guna menjaga citra yang akan merugikan nama baik Parpol, ” tutur Abang Topik sapaan akrabnya. .

Menurutnya memang ada sejumlah alasan, seperti bahwa ruang lingkup kerja para Wakil Rakyat tidak hanya di Kantor DPRD Sulut, itu benar, namun pertanyaannya jika sedang tidak ada di Kantor DPRD Sulut sedang dimana dan melakukan apa ? Hal ini perlu dijelaskan dan diinformasikan agar publik tahu semua kegiatan para Wakil Rakyatnya diluar Kantor berikut dengan jam dan harinya. Kalau di kalangan ASN ada istilah Tugas Luar, “imbuhnya.

Baca juga:   Jelang Pindah Kantor, Deprov Sulut Gelar Rapat Badan Musyawarah

Khusus tentang beredar kabar sering kosongnya Gedung DPRD Sulut yang baru saja ditempati oleh para Anggota DPRD Sulut tentu memiriskan.

” hal ini dikarenakan Gedung mewah dan megah ini dibangun dengan biaya sangat tinggi yang konon diatas Rp. 90.000.000.000,- ( Sembilan Puluh Milyar Rupiah). Seakan-akan Gedung ini menjadi mubazir dan jika dilihat dari sisi efisiensi anggaran maka sama saja pemborosan karena tidak berfungsi secara maksimal. Untuk itu ada baiknya ruangan-ruangan kerja dari para Anggota DPRD Sulut disewakan saja kepada pihak lain dari pada sering kosong karena “Sang Empu-nya” jarang masuk kantor, ” ujar Taufik yang kedengarannya bercanda tapibada mimik serius dari tatapan matanya pada awal media. “Kan dengan disewakannya ruang kerja itu akan bisa menghasilkan pemasukan uang sewa yang akan membantu menambah penghasilan pendapatan daerah,” ujarnya lagi.

Jika nantinya ruang kerja para anggota DPRD Sulut yang sering kosong akan disewakan, kita siap jadi _sales and marketingnya, “pungkas putra Gubernur pertama Sulawesi Utara Broer Tumbelaka ini. (Bob)

Baca juga:   Tindak Lanjuti Penggusuran Di Kayuwatu LSM KIBAR Sambangi Komisi IV Deprov Sulut, Minta Komisi IV Undang Pemprov Sulut Hearing

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments