Terkait Jalan Trans Sulawesi Moniaga Katakan Status Jalan Nasional, Kondisinya Jalan Perkebunan

Foto : Legislator DPRD Sulut Dapil Minsel Mitra Juddy Moniaga
Minahasa Selatan, INewscrime.com – Kondisi jalan Nasional yang menghubungkan Manado dan Amurang (Minsel) Kian memperihatinkan bahkan dinilai membahayakan bagi pengguna jalan tersebut.

Hal tersebut jadi perhatian Anggota DPRD Sulut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel/Minahasa Teggara (Mitra) Joudy Moniaga. Pada media dirinya mengatakan kondisi jalan seperti sekarang banyak memakan korban.

“Kondisi fisik jalan rusak dan sangat memiriskan, ┬ábahkan akibat fisik jalan seperti itu telah banyak memakan korban kecelakaan. Heran saja jalan dengan status nasional tapi fisiknya kampungan mirip akses perkebunan,” tegas Moniaga yang juga anggota komisi III.

Dikatakan Moniaga, berbagai langkah dengan kewenangannya sebagai anggota legislatif telah dilakukan bahkan sampai pada tingkatan presure politik.

“Mengingat status jalan ini adalah jalan nasional maka kami bersama teman-teman komisi III telah berulang kali memanggil kepala balai jalan nasional, tapi dia selalu mangkir dengan alasan statusnya sebagai utusan pusat bukan daerah,” ungkap Moniaga.

Pada beberapa tahun lalu, pihak DPRD Sulut beropini bahwa jabatan kepala balai jalan nasional kurang memperhatikan jalan yang ada di Sulut karena bukan putra daerah.

Baca juga:   Wabup Franky Wongkar Hadiri Acara HUT ke-244 Desa Picuan

“Kini setelah kepala balai jalannya putra daerah ternyata lebih parah lagi,”tandasnya.(Bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments