Terkait Investasi Asing, Felly Runtuwene Katakan Pemerintah Pusat Maupun Daerah Harus Jujur

iNewscrime.com – Legislator wanita yang di kenal vokal di DPRD Sulut Felly Runtuwene saat di wawancarai usai Paripurna Pidato Kenegaraan Republik indonesia Rabu, 16/8-2017, menyoroti tajam terkait keberadaan beberapa investasi asing yang ada di Sulawesi Utara yang menurutnya tidak membawa nilai tambah pada masyarakat Sulawesi Utara.

Dirinya berpendapat sebelum investor itu di datangkan harus di telusuri terlebih dahulu rekam rekam jejaknya.
“seakan akan investor padahal mencari kerjaan disini, sindirnya.

Lebih jauh Politisi cantik dari Partai Nasdem ini mengatakan ada kecenderungan pemerintah mendatangkan investor asing padahal investor lokal juga banyak yang bisa tapi kurang di berdayakan.
“jangan hanya undang undang investor dari luar, padahal orang orang kita banyak yang mampu, berikanlah dulu kesempatan pada mereka, tukasnya lagi.

Dirinya juga menyoroti terkait perizinan dari investasi investasi yang ada di Sulawesi Utara.
“Jangan karena merasa sebagai investor asing lantas mengampangkan segalanya,” ujarnya tegas Nya.

Hal menarik di sampaikan oleh Ketua Fraksi Restorasi Nurani Untuk Keadilan ini saat dirinya mengatakan terkait perizinan pemerintah, baik daerah maupun pusat harus jujur.
“Jangan sampai sudah berganti pimpinan izinnya belum selesai,”timpalnya lagi.

Baca juga:   Dalam Reses Hi Hanafi Sako, SE, ME. Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat BMR

Saya mengamati seperti PT Conch di Bolmong perizinannya dari zamannya Pak Mangindaan sudah diurus kok masih ada yang belum selesai, ada apa ini, “tanya Nya .

Pada awak media Felly memberi penegasan pemerintah harus tegas kalau memang nggak bisa, bilang ggak bisa. Kalau memang harus di di bantu perizinannya bantulah supaya cepat selesai, sekali lagi pemerintah harus jujur baik di daerah maupun pusat.
“Jangan nantinya kayak di Bolmong Bupati melakukan penertiban malah akhirnya jadi salah, “ada apa ini?, tandasnya mengakhiri wawancara. (Robby)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments