Terkait Galian C Di Raanan Baru Tommy Turangan Tantang Kapolres Minsel Dan Boss Galian C

iNewscrime.com, Minsel- Entah Pemerintah dan Aparat Kepolisian yang kehilangan taring atau pengusaha yang mampu menumpulkan taring keduanya, aturan tentang pelestarian lingkungan hidup yang melekat pada setiap areal hutan lindung rupanya hanya jadi aturan yang berlau di atas kertas saja. Aparat  Pemerintah aparat penegak hukum pun seolah kehilangan nyali untuk menjerat para boss galian C yang kini sedang berlangsung di wilayah Minsel khususnya di desa Raanan Baru,tepatnya di kaki gunung lolombulan

Buktinya,di ruas jalan Desa Raanan Baru dan Tondei Kecamatan Motoling Barat,sudah bertahun- tahun aktifitas penambangan galian C berlangsung. Kendati terus mengabaikan aspek aturan tentang lingkungan hidup,mereka pun terus merusak akan ekosistem hutan. Tak ayal perbuatan oknum ini nantinya akan berhujung pada bencana alam dan tanah longsor.

Terkait hal tersebut,Ketua AMTI Tommy Turangan mengecam tindak tanduk bos ”Sakti” perusak lingkungan tersebut.Dia ( Turangan-red) berharap pihak kepolisian berani bertindak demi kepentingan umum. “Polisi adalah mitra bagi warga yang taat aturan,jika ada warga yang tidak taat aturan,proses tangkap sudah !!! Sudah jelas bahwa di sana itu sudah terjadi pelanggaran hukum,kami minta Polda Sulut tidak tutup mata,”Tukasnya.

Turangan pun yang juga putra asli minsel secara terbuka menantang bos sakti galian c.”Halo bos sakti jika anda itu warga minsel sadarlah,anda itu menggantung masa depan anak cucu kita.Jika kawasan hutan di obok-obok tentunya serapan air dan ketersediaan air akan habis dikemudian hari.Kami pun dalam waktu dekat akan segera melaporkan ke pihak-pihak yang lebih berkompeten terkait tentang masalah ini, Pungkas Tommy. (Aco)

Baca juga:   Brieve Kaunang "Menghimbau Intensitas Curah Hujan Yang Tinggi Kita Harus Waspada Dan Hati Hati

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments