Terinformasi Gaji Cleaning Service Di RS MMC Manado Hanya Satu Juta Lima Ratus Rupiah, dr Ronald Ciakaren: Gaji CS RS MMC Sesuai UMP, Yang Tidak, Mungkin Bukan CS MMC

Foto : dr Ronald Ciakaren & RS MMC Paal Dua Manado)

MANADOAKTUAL — Dimasa pandemi Covid -19 tugas dari paramedis dan tenaga kesehatan sangatlah berat.

Tidak sedikit tenaga medis yang jadi korban dari keganasan Covid-19 ini.

Cleaning service (tenaga kebersihan)di Rumah Sakit adalah salah satu golongan yang rentan terjangkit. Dimana kebersihan rumah sakit dan sisa sisa bekas medis menjadi tanggung jawab untuk mereka bersihkan yang tentunya berpotensi menularkan penyakit pada mereka termasuk Covid-19.

Sayangnya dibalik resiko kerja yang berat ini. Jerih lelah para cleaning service seringkali tidak dihargai dengan upah yang pantas.

Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Manado Medical Center Paal Dua diduga di RS Type D di Kota Manado ini berdasarkan informasi dari seorang pasien yang sempat mendengarkan curhat dari cleaning service di RS MMC. Gaji para CS ini hanya 1500.000/bulan tanpa ada tunjangan apapun.

Sementara itu owner rumah sakit MMC dr Ronal Ciakaren saat dikonfirmasi media ini membantah informasi tersebut dan mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar sambil menanyakan pada awak media siapa nama cleaning service yang mengatakan itu karena mungkin bukan CS di MMC.
“Siapa nama CSnya karena mungkin bukan CS di MMC,” ujar dr Ronald singkat via Whatssapp

Baca juga:   Jangan Sembarangan Makan Saat Lapar Berat

Saat ditanyakan apakah gaji dari CS di RS MMC sudah sesuai dengan UMP dr Ronald mengatakan bahwa gaji CS di RS MMC sesudah sesuai UMP.
“Ia pak, sesuai UMP
yang tidak sesuai itu bukan Karyawan MMC kayaknya,”lewat pesan singkat di Whatssapp pada penulis.

(Redaksi)

 

vote
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments