Terima Warga Bolangat, “Tuuk” Tegaskan Perjuangan Belum Selesai, Walaupun Harus Mengorbankan Darah Dan Daging

INewscrime.com – Untuk kesekian kalinya Warga Bolangat Timur kecamatan Santombolang kabupaten Bolaang Mongondow datang ke Gedung Rakyat DPRD Sulawesi Utara bertemu langsung dengan anggota Parlemen James Tuuk dari fraksi PDI-P terķait masalah lahan HGU yang diserobot oleh PT Karunia kasih indah (KKI) terhadap warga Bolangat Timur. Senin 30/10’17.

Di terima langsung oleh James Tuuk Warga menumpahkan  semua pengeluhan mereka.

“Waktu abis hearing pertama perusahaan lewat Dirut  bilang torang so nda mo dapa larang, kenyataannya masih dapa larang, malah sekarang torang pe sawah so lebe abis, perusahaan so ambe samua, “ujar seorang ibu yang mengaku bernama Noni.

Lanjut di katakan oleh Noni,” waktu hearing pertama Dirut PT KKI sandiri yang bilang kalu ada yang melarang dan mengintimidasi warga untuk menanam padi laporkan pada perusahaan, dan akan di berhentikan, “mar depe pelaksanaan laeng,  lebe hari torang lebe di tekan,” ujar Noni geram.

James Tuuk sendiri saat menerima warga di ruang rapat komisi satu DPRD Sulut menegaskan bahwa perjuangan belum selesai,

Baca juga:   45 Legislator Sulut Kenakan Baju Adat Saat Peresmian Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara Di Rangkaikan Dengan HUT Provinsi Sulawesi Utara Ke-53

“Perjuangan belum selesai, untuk saat ini komisi satu tetap dan sementara melakukan perjuangan bagi warga, bahkan perjuangan telah sampai ke kementerian yakni kementerian kehutanan, lingkungan hidup dan Agraria, semua dokumen penunjang untuk membatalkan sertifikat dari perusahan KKI kami telah kumpulkan, jadi saya minta kepada bapak ibu, agar kiranya bersabar, kita tunggu dihearing lintas komisi, (komisi 1,2 dan 4) bila pada waktunya perjuangan harus mengeluarkan dara dan daging itulah konsekuensi dari perjuangan,”tegas Tuuk.

Usai menerima penjelasan dari Tuuk warga pun secara teratur menyalami legislator yang menurut mereka adalah legislator yang di berkati Tuhan karena ketulusannya memperjuangkan hak rakyat kecil.  Saat akan kembali ke kampung mereka secara sukarela Tuuk membantu warga dengan memberikan uang transportasi.

“Kami sangat berterimah kasih atas penjelasan dan diterimanya kami, di kantor dewan oleh bapak yang terhormat James Tuuk, kami juga berterimah kasih atas partisipasi uang pribadi yang telah membantu untuk dipakai pulang ke kampung kami, “tutur warga sambil mengatakan bahwa mereka juga akan terus mendoakan perjuanga bapak James Tuuk dan rekan-rekan DPRD bagi mereka.

Baca juga:   DPRD PROVINSI SULAWESI UTARA GELAR PARIPURNA PENGAMBILAN KEPUTUSAN TERHADAP RANPERDA APBD PROVINSI SULAWESI UTARA TAHUN 2018

 “kami akan berdoa dan berjuang bersama Pak James dan rekan rekan di Deprov Sulut. (Bob)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of