Terdampak  Air Limbah RS Awaloei, Warga Tateli Satu mengadu ke DLHD Dan DPRD Sulut

Minahasa, Manadoaktual.com
Terdampak dari air limbah  Rumah Sakit (RS) DR Awaloei , Warga Desa Tateli Satu Lingkungan Satu Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa  mendatangi pihak terkait menyangkut masalah ini.

Perwakilan warga Tateli satu Aneke Repi dan Abert Mamarimbing mendatangi Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Mereka datang dengan surat pengaduan yang sudah ditandatangani warga yang merasa keberatan jika pembuangan air limbah tidak ditutup, Rabu (22/07/2020).

Aneke mengatakan, pihaknya bersama warga sekitar sudah berembuk dan mencapai keputusan bersama untuk melapor hal ini ke Dinas Lingkungan Hidup dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

“Kami juga membawa surat aduan yang sudah ditangani warga yang berisi warga ingin ketemu langsung dengan manajemen rumah sakit membahas hal ini,” ungkapnya.

Senada dikatakan Abert. Menurutnya, langkah ini yang dilakukan sebab pihak rumah sakit sampai hari ini belum ada komunikasi untuk bertemu warga membahas pembuangan limbah cair ini.

Kedatangan warga Tateli ini diterima Yahya Tumanduk di ruang kerjanya. Menurut Yahya,   penanganan pengolahan limbah ini adalah kewenangan BLH Minahasa. Namun, pihaknya tetap membuka diri menerima aduan warga Tateli ini.

Baca juga:   Iklan

“Kami akan teruskan pengaduan ini ke BLH Minahasa untuk ditindaklanjuti secepatnya. Apabila respon mereka lambat, kami akan segera turun tangan,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV Melky Jakhin Pangemanan (MJP) sudah menerima aduan warga tersebut. Dia pun berjanji akan menyampaikan di rapat komisi intern terkait pembuangan air limbah rumah sakit ini.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments