Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Akan Dirumahkan

KOTAMOBAGU. MA.- Dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif,  Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan peninjauan kembali keberadaan tenaga non ASN (Tenaga Kontrak) sesuai kebutuhan  pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan pemerintah Kota Kotamobagu bernomor 800/BPKP-KK/273/VIII/2018. Tentang Evaluasi Tenaga Kontrak, ditujukan kepada seruruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di Lingkup Pemerintah Kota Kotamobag, terhitung tanggal 1 September 2018,  seluruh tenaga kontrak dibebas tugaskan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Hanya saja dalam edaran tersebut ada beberapa tenaga kontrak yang masih akan tetap dipertahankan namun akan dilakukan seleksi yaitu  Tenaga Kesehatan, Damkar, Perhubungan, Sespri, Petugas Kebersihan, Guru Kontrak, Sopir, Security RSUD, Juru Masak, Cleaning Service, Petugas Operasional Lasagna Bagian Umum Setda, dan Tenaga Ahli Dinas Komunikasi dan Informatrika, Serta K2,

“Tenaga Kontrak di beberapa instansi diatas masih tetap melaksanakan tugas  seperti biasanya, namun akan dilakukan seleksi pada tanggal 5 September dan hasil evaluasi dari Pimpinan SKPD akan ditetapkan dengan Surat Keputusan.” Kata Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu  Adnan Masinae. Senin ( 13/9/2018).

Baca juga:   Gubernur Sulut Bersilahturahmi Dengan Jajaran Pemerintah Kotamobagu & UPTD Sulut

Dikatakannya juga, jika dibutuhkan  tenaga kontrak maka pemerintah Kota Kotamobagu akan melaksanakan seleksi kembali bagi tenaga yang telah dibebas tugaskan dengan secara selektif dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Nantinya tenaga kontrak yang dibutuhkan akan dilakukan seleksi dan dievaluasi setelah memenuhi syarat maka akan ditetapkan dengan Surat Keputusan Walikota.” Pungkas Adnan Masinae.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments