Target PAD Kotamobagu 2019 Sebesar 27 Miliar

KOTAMOBAGU. MA.- Pendapata Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu pada 2019 ditargetkan sebesar 72 Miliar.  Hal tersebut dikarenakan yang pertama Peraturan Daerah (Perda) sudah banyak yang rampung, dan yang kedua adalah infrastruktur yang kita bangun sudah mulai berfungsi, salah satunya  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

“Dengan ranmpungnya beberapa Perda serta beberapa infrastruktur daerah yang sudah mulai difungsikan, maka PAD tentunya juga meningkat.” Kata Walikota Kotamobagu.  Senin (19/11/2018).

Dijelaskannya yang membuat PAD naik adalah perluasan cakupan PAD, Sumber Daya Manusia (SDM), sistemnya serta Payung Hukumnya semua kita benahi sehingga patokannya bukan hanya 72 Miliar tapi bisa mencapai 100 M. berarti dengan adanya ini, Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) Kotamobagu harus juga turut dinaikkan.

“Dengan naiknya NJOP pasti nilai jual tanah akan lebih baik lagi. Masyarakat juga jangan alergi dengan investor karena jika mereka datang akan membawa efek baik untuk kita yakni PAD,” Ungkap Tatong Bara.

Lanjutnya, dengan adanya ini maka ditegaskan agar semua pengusaha yang wajib pajak harus membayar retribusi. KPK juga menyampaikan kalau ada pengusaha yang tidak membayar pajak maka ijinnya dicabut.” Tegas  Walikota Kotamobagu.

Baca juga:   Suasana Haru Selimuti Apel Perdana Pemkot Kotamobagu

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments