Taramen & Robinson : Wagub SK Lecehkan Sangihe

INewscrime.com – Di balik kemeriahan Perayaan Hut Provinsi Sulawesi Utara Ke 53 yang dilaksanakan pada hari Rabu 23 September 2017  sabtu kemarin ternyata ada sesuatu yang terjadi dalam perayaan tersebut yang melahirkan kritikan yang sangat keras dari aktifis lingkungan Maria Taramen.

Dalam cuitannya di akun FB miliknya Taramen mengkritik Wakil Gubernur Steven Kandouw terkait  pelaksanaan penyerahan penghargaan. Kabupaten sangihe urutan ke 3 yang harusnya dapat penghargaan, tapi nda di kasih langsung namun ada yang sekitar 7 perwakilan daerah lain bisa di serahkan langsung oleh Wakil gubernur Steven Kandouw.

“Pak Wagub, jangan jaga baku kase ajar tu pandang enteng pa Nusa Utara. Dari tu Nusa Utara bukan baru mo blajar tu pandang enteng itu, depe suhu tu Nusa Utara. Tulis taramen pada acount media sosialnya.”

Di Akun Facebook nya Taramen mengatakan, selaku putri asli Nusa Utara dirinya  geram sehingga ia mengkritik cara yang dianggapnya tidak elok yang di lakukan oleh Wagub SK.

Setau saya unsur pemerintah Provinsi jika berkunjung ke daerah Sangihe selalu di sambut dengan cara cara yang terhormat bahkan di sediakan penjemputan secara adat namun kenapa hari ini anda sebagai Wakil Gubernur mempermalukan perwakilan Nusa Utara pada hut provinsi ke 53 ? Ini kan cara cara merendahkan dan menganaktirikan daerah kami ” jangan ja baku pandang enteng bagitu pak wagub ” tulisnya lagi.

Baca juga:   Satu-Satunya Daerah Luar Jawa, Pemkot Manado Dapat Penghargaan Bhumandala Award

Dirinya berpendapat jika ada kekeliruan seharuanya Wakil gubernur mengingatkan dengam cara yang lebih santun bukan malah dengan cara yang saya anggap tidak sportif, “terangnya.

Atas kejadian tersebut akhirnya memunculkan tudingan yang keras terhadap Wagub.

”  Jangan jangan karna PDIP nda menang di Sanger kong depe imbas bagini?? Anak2 muda skarang bilang blum move on le?? Edodoe….pejabat le tuang kong jaga baku kase ajar tu kalakuan bisae.
Maluu maluuu dank toh  tulisnya lagi.

Seharusnya Wagub harus berterimakasih sebab dirinya terpilih sebagai wakil Gubernur mendampingi pak Olly berkat suara yang signifikan dari Nusa Utara kok kenapa skrang malah Nusa Utara seakan dianggap remeh atau bisa dikatakan di anggap remeh oleh wagub, “ujarnya lagi.

Permasalahan ini juga mengundang reaksi dari Robinson Saul yang dikenal sebagai militan jabes Geghana dan Helmut Hontong saat pilkada Sangihe beberapa waktu lalu. Tim Bifi merah ini memang dikenal sangat militan untuk memenangkan paslon JAG dan HH. Berikut kutipan curhatanya di media sosial yang ditujukan kepada wagub Steven Kandouw.

Baca juga:   Andrei Angouw : Keluarga Dasar Dari Negara Hebat

Babilang jo se jelas kwa kalau memang mo realisasikan apa tu wagub ada pidato dimuka ASN sangihe saat datang waktu musim kampanye pilkada lalu di sangihe…. yang terkesan,  “user orang sangihe keluar dari NKRI”

Jangan kwa cuman brani ba zein alus dengan cara mo “lecehkan” orang sangihe pe pimpinan daerah…

Atau stou mo suruh bawa ke ranah politik kong itu adalah kode supaya orang sangihe so nda mo pilih pa OD dua periode.,?

Se jelas jo kwa….

(Rds)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments