Tampil All Out Saat Hearing, “Makagansa Junior” Pertanyakan Eksistensi PT KKI Di Bolmong

Manado, iNewscrime.com-Komitmen lembaga legislatif DPRD Sulut untuk memperjuangkan nasib rakyat kecil terus di tunjukkan oleh para legislator yang berkecimpung di dalamnya.

Seperti yang terpantau di Gedung yang tidak lama lagi. akaan di tinggalkan oleh penghuninya untuk menempati. gedung yang baru,  sejumlah elemen. masyarakat dari Bolaang Mongondow khususnya desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Bolaaang Mongondow. Hadir untuk mebyaksikan bagaimana para legislator pilihan mereka memperjuangkan nasib mereka pada Senin, 21/8-2017.

Marvel Dicky Makagansa, legislator muda yang di usung patai berlambang moncong putih PDI-Perjuangan dalam rapat dengar pendapat/hearing dengan PT KKI,  sebuah perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit  menunjukkan rasa herannya atas kesiapan dari pimpinan perusahaan tersebut yang meminta waktu 2 hari baru bisa menunjukkan. kelengkapan berkas utamanya yang berkaitan dengan izin prinsip perusahaan tersebut untuk mengelola sawit di Bolaang Mongondow.

“Saya heran semestinya bapak Dirut sudah menyiapkan semua berkas penunjang karena pasti di hearing ini akan diminta untuk ditunjukkan, faktanya tidak ditunjukkan. Bagaimana kami bisa tahu aktivitas HGU legal atau tidak jika dokumen perizinan tidak ditunjukkan?” tegas Dicky Makagansa.

Baca juga:   Sejumlah Pejabat Dilingkungan Polres Kotamobagu Hari Ini Sertijab

Diketahui rapat dengar pendapat tersebut akhirnya di skors sambil memberi waktu pada PT KKI jntuk menyiapkan berkas untuk di jadikan bahan kajian oleh anggota DPRD Sulut. Sementara hearing itu sendiri akan di la jutkan pada tanggal 5 September 2017.

Hal menarik terpantau usai hearing tersebut sejumlah warga dari Bolmong yang hadair dalam hearing tersebut cukup dekat dengan “Diknas” nama yang sering di panggilkan pada Dicky oleh teman teman seangkatannya semasa SMA. Saat di tanyakan pada warga ternyata warga tersebut sering bertemu dengan Dicky di Sangihe. Secara kultur memabg di wilayah Bolmong memang banyak. di. diami. oleh suku Sangihe. Selain utu secara emosional, Ayahanda Dicky  HRM.Makagansa adalah mantan Plt Bupati Bolmong Utara saat baru di mekarkan dari induknya. Jadi tak heran kalau Dicky all out untuk membela kepntingan warga disana apalagi di katakan olehnya keberadaannya di. lembaga terhormat ini memang benar keterwakilan dari dapil Sangihe dan sekitarnya tapi secara umum keberadaan kami semua legislator di Deprov Sulut ini adalah representasi dari seluruh warga Sulawesi Utara, “tukasnya pada iNewscrime.

Baca juga:   Nasrun Koto Serahkan Akta Notaris Secara Gratis

(Roby)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments