Tak Indahkan Undangan DPRD Provinsi Sulawesi Utara , Tuuk Dan Lumentut Rekomendasi Kepala BPN Sulut Di Ganti

iNewscrime.com, Sulut – Setelah sekian kali DPRD Sulut mengirimkan undangan kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sulut namun entah undangan tersebut bertepatan dengan agenda BPN atau memang sengaja tak ingin hadir ini tentu saja mengecewakan pimpinan DPRD Sulut.

“Sudah beberapa kali BPN Sulut bersikap seperti ini, setiap kali diundang hearing tidak pernah mau hadir. Kalau begini terus, saya selaku pimpinan DPRD Sulut merasa di Lecehkan.
Dan untuk menindaklanjuti sikap mereka (BPN Sulut), saya sendiri akan berkunjung ke BPN Pusat dan meminta Kepala BPN Sulut diganti saja,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut saat memimpin hearing lintas komisi terkait konflik masyarakat Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondouw dengan PT Karunia Kasih Indah (KKI), Senin (14/8/2017).

“Pandang enteng memang BPN ini, setahu saya BPN merupakan mitra Komisi I,” sambung Sekretaris Komisi III Edwin Lontoh.

Anggota Komisi I DPRD Sulut Julius Jems Tuuk juga mengatakan akan meminta Pimpinan Komisi I memanggil hearing BPN Sulut sebagai mitra kerja, guna meminta penjelasan terkait permasalahan yang terjadi antara masyarakat dan PT KKI.
“Saya mengusulkan kepada Ketua Komisi I memanggil hearing BPN Sulut. Masalah peralihan status lahan antara masyarakat Sangtombolang dan PT KKI ada kaitannya dengan BPN, karena menurut saya BPN sudah melakukan ‘offside’ terhadap masalah ini,” tegas Tuuk. (Redaksi)

Baca juga:   Sah! Siswa Mokodongan Mendaftar Balon Wagub Sulut

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments