Supit : Target Agustus Selesai Pembagunan Distribusi Jaringan Air Bersih

-MA-Selasa, (28/72020) Mendapat kucuran dana APBD senilai 150 juta, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (perkim) Daerah Kota Tomohon mengejar target program pembangunan mewujudkan 100 persen akses air minum aman dan dapat dinikmati seluruh masyarakat yang ada di Kota Bunga Tomohon.

Setelah di kaji akhirnya di tunjuk dua kelurahan menjadi dasar untuk tempat membangun jaringan air bersih yaitu di Kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Kepala Dinas Perkim Hengkie Y Supit SIP, mengatakan Program ini merupakan sebuah terobosan menuju pemenuhan target tiga sektor antara lain pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen, dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak.

Menurut Kadis, dipilihnya kelurahan Kinilow dan Kinilow Satu untuk tahun ini, dalam rangka mempercepat penanganan dan pencegahan kawasan permukiman kumuh di Kota Tomohon. Karena kedua kelurahan ini merupakan kelurahan yang berpotensi terjadinya kawasan permukiman kumuh, dimana pemenuhan akan air bersih merupakan salah satu dari indikator dalam pengukuran kawasan permukiman kumuh, jelas Supit

Baca juga:   Wakapolres Tomohon Jadi Saksi Pencatatan Sipil Ipda Ricky Dan Sonia

“Pembangunan jaringan air bersih di kelurahan Kinilow dan Kinilow satu sebagai upaya membantu PDAM untuk mengatasi kekurangan distribusi air bagi sebagian masyrakat yang belum terjangkau dengan jaringan PDAM,”

Target pelaksanaan pembangunan jaringan distribusi air bersih akan selesai pada bulan Agustus 2020, dan akan melengkapi jaringan yang sudah terbangun serta meningkatkan kapasitas debit air, ungkap mantan kadis perhubungan.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments