Sulut United Tumbangkan Persmin Minahasa 2-0 di Laga Amal

MANADOAKTUAL.COM- Berlangsung dalam tempo lambat. Laga uji coba bertajuk amal untuk Sangihe, antara Sulut United vs Persmin Minahasa di stadion Klabat Manado (sabtu, 25/1-2019) berakhir dengan skor 2-0 untuk Sulut United lewat 2 gol yang dilesakkan oleh Herrie Lontoh.

Pertandingan berlangsung dalam 3 babak dengan durasi 3×30 menit.

Ricky Nelson, pelatih Kepala Sulut United saat diwawancarai media usai laga mengatakan bahwa ujicoba ini adalah bagian dari program yang bertujuan untuk mencari formasi terbaik dari tim ini.

Terkait lambatnya tempo permainan Sulut United, Ricky Nelson beralasan bahwa anak asuhnya kelelahan karena selama ini banyak ditempa dengan latihan fisik yang porsinya relatif berat.

“Hampir seminggu ini kita lebih peningkatan fisik, artinya saya banyak bermain beban berat sehingga anak-anak belum bisa bermain cepat,” terang Ricky Nelson.

Lanjut dikatakan oleh Ricky Nelson kedepannya timnya masih akan melakukan serangkaian uji coba.

“Kita masih coba-coba terus. Misalnya kalau mau main dengan kecepatan siapa yang harus main, mau penguasaan bola atau bertahan siapa yang harus main, intinya masih terus mencoba mendapatkan yang terbaik,” ujar Nelson.

Baca juga:   Merajuk, Pelatih Bambang Sumantri Katakan Partai SU Kontra Persatu Tuban Bagus Secara Non Teknis

Persmin Minahasa bukan tanpa perlawanan. Pada babak pertama anak asuh Rudi Manumpil yang juga pelatih kepala tim PON Papua mampu meladeni Sulut United dengan permainan kolektif mereka.

Rudi Manumpil pun mengakui bahwa anak asuhnya masih kalah kelas dengan Sulut United.

“Tapi harus apresiasi karena tanpa latihan anak-anak bisa menjalankan instruksi, karena saya akui kami tidak berlatih untuk pertandingan ini dan Sulut United sudah terstruktur dengan baik,” aku Manumpil pada awak media. (RKM)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments