Sulut United Kalahkan Morotai United 4-1 Di Laga Ujicoba

Foto : Laga Sulut United Vs Morotai United.

MANADOAKTUAL.COM- Sulut United terus mematangkan persiapan jelang laga awal Liga 2 musim 2020.

Adalah kontestan Liga 3 Morotai United yang menjadi lawan dari Sulut United pada laga ujicoba yang dimainkan di Stadion Klabat Manado Sabtu 7/3-2020.

12 menit pertandingan berjalan tendangan keras I Made Wirahadi memanfaatkan umpan Andre Oriza membawa SU unggul 1-0.

Usai gol tersebut, pertandingan berjalan monoton, Sulut United pun terbawa dengan alur main dari Morotai United.

Morotai United yang dalam laga itu tampil dengan jersey putih biru bukan tanpa perlawanan. Usai gol pertama Sulut United, pada menit ke 24 anak anak asuhan Jainal Pandiko ini menyamakan kedudukan lewat gol Bismar Ali yang diawali dengan kerjasama antara Bismar dan Sarbin Mujakir diselesaikan dengan baik oleh Bismar yang mampu membobol gawang Sulut Unirted yang di kawal oleh Ferry Bagus Kurniawan, skor 1-1 untuk kedua tim.

Di menit ke 27, striker lokal Dani Namangge membuat SU unggul 2-1. Menyambut umpan I Made Wirahadi tandukannya menghujam gawang Morotoi United.

Baca juga:   Menang 3-1 Atas Tuban, SU Naik Peringkat 5

Gol Dani Namangge terus bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Foto: Tim Morotai United Bersama Managemen Dan Para Pendukung.

Memasuki Babak kedua coach Ricky Nelson belum melakukan perubahan. Semua pemain yang dimainkan babak pertama masih dimainkan di awal babak kedua.

Kalau dibabak pertama anak anak asuhan Ricky Nelson masih terkesan mengikuti alur main lawannya, tidak demikian di babak kedua.

Di babak kedua ini Sulut United tampil dominan. Hasilnya I Made Wirahadi mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Mahdi Albar. Bahkan Wirahadi hampir saja mencetak hattrick dimenit ke 55 kalau saja sepakannya tidak melambung diatas gawang Morotai United.

Memasuki paruh waktu babak kedua coach Ricky Nelson menggantikan 7 pemain sekaligus salah satunya Dirga Lasut.

Baru saja menjejakkan kakinya di kotak penalti lawan, Eksel mendapatkan bola liar efek dari tendangan sudut. Dengan sekali kontrol bola liar dihadapannya langsug di ceploskan ke gawang Morotai United, 4-1 untuk Sulut United. Gol Eksel pun menjadi gol terakhir dalam laga ujicoba tersebut.

Baca juga:   Geril Kapoh Dan Rizky Darmawan Resmi Kawal Gawang Sulut United

Pelatih Sulut United Ricky Nelson usai laga mengakui masih ada beberapa hal yang perlu diantisipasi
“memang masih ada beberapa hal yang perlu kita antisipasi, tapi saya senang karena gaya main Morotai mirip Biak setidaknya kita punya gambaran Biak mainnya seperti apa sehingga kita bisa curi poin disana,”tukas Nelson.

Coach Nelson juga mengakui ada beberapa pemain yang secara fisik belum siap namun dengan sisa waktu yang ada sebelum kick off Liga 2 dimulai semuanya sudah siap.

Sementara itu pelatih Morotai United Jainal Panduko pada awak media mengungkapkan rasa bangganya karena bisa berhadapan dengan Klub Liga 2 Sulut United.
“bisa berhadapan dengan tim liga 2 Sulut United kami sangat bangga dan menjadi kehormatan bagi kami dan ini jadi motifasi bagi kami,”ujarnya.

Terkait performa anak asuhnya Jainal Panduko juga mengapresiasi anak asuhnya.
“sebenarnya kita kalah kwalitas dengan Sulut United karena mereka lebih berpengalaman ditambah lagi ada beberapa eks Timnas, tapi anak anak mampu mengimbangi dan mencetak gol itu sudah luar biasa,”tukasnya.

Baca juga:   Piala Soeratin U-17 Sulawesi Utara Hentak Stadion Klabat, Sulut United Sponsor Utama

Sebagai informasi, usai lawan Sulut United Morotai United akan menjalani laga uji coba berhadapan dengan Panther Bahu dan Persmin Minahasa. (RKM)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of