Sukseskan Program Walikota Manado “Mari Jo Bakobong”, Yanti Kumendong Bakobong Di Relokasi Pandu Cerdas

Foto : Yanti Kumendong Saat Asyik Berkebun Di Kebun Tepat Didepan Rumahnya Di Relokasi Pandu Cerdas.

MANADOAKTUAL.COM — Menjadi politisi bagi Yanti Kumendong Srikandi partai Nasdem di Dewan Kota Manado adalah pilihan dan juga anugerah dari Tuhan.

Vokal dan kritis dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada ditengah tengah masyarakat adalah ciri khasnya.

Namun siapa sangka dibalik kekritisannya sebagai legislator , Yanti Kumendong ternyata tak canggung melakukan aktifias sebagai seorang petani.

Ditemui dikediamannya di relokasi Pandu Cerdas, personil Komisi IV Dewan Kota Manado ini sedang berkebun layaknya seorang petani pada sebuah kebun yang berada tepat didepan rumahnya.

Ditemani oleh sejumlah anggota keluarganya, legislator berparas cantik ini tak canggung melakukan aktifias pertanian mulai dari mencangkul sampai menanam.

Saat ditanyai oleh reporter Manadoaktual.com Yanti mengaku bahwa dirinya sudah terbiasa dengan aktifitas pertanian karena dirinya berasal dari keluarga petani.
” kalu cuma bakobong deng bapacol so biasa karena kita katu memang anak seorang petani, “akunya dengan dialek Manado yang kental.

Terpantau sore itu (Sabtu 27/6-2020) Yanti bersama beberapa anggota keluarganya sedang menanam jagung, cabe merah dan kacang panjang

Pada Manadoaktual.com dirinya mengaku selain panggilan hati karena ada darah petani yang mengalir keras dalam tubuhnya, aktifitas berkebun yang di lakukannya juga untuk mensukseskan program ‘Mari Jo Bakobong” yang dicanangkan Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19 dengan Memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong, “tandas legislator dapil Tikala Paaldua ini.

Diketahui dalam rangka menjaga ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 serta untuk mengisi waktu luang dirumah Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut mencanangkan program “Mari Jo Bakobong” dengan Memanfaatkan lahan maupun pekarangan yang ada di sekitar rumah dengan cara berkebun maupun hidroponik.

(Robby Kumaat Mononimbar)

Bagikan berita ini!

0 0 vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments