Sukses Tuntaskan “Mission Impossible” Ricky Nelson Resmi Allenatore Sulut United 2020

Foto: Coach Ricky Nelson Diapit Oleh Presiden dan Sekretaris Tim Sulut United Bima Sinung dan M Ridho.

MANADOAKTUAL.COM– Mission impossible yang berhasil di tuntaskan oleh Ricky Nelson hingga Sulut United tetap bertahan di Liga 2 dan memastikan sebagai salah satu kontestan Liga 2020 ternyata membuat managemen Sulut United tak mampu berpindah ke lain hati.

Coach nyentrik ini pun dipastikan akan tetap mengisi posisi pelatih Sulut United sebagai pelatih kepala di musim kompetisi 2020.

Flash back pada 6 pertandingan sisa Sulut United musim 2019, usai pelatih gaek Herry Kiswanto mundur, Ricky Nelson pun menerima challenge (tantangan,red) untuk membawa Sulut United lolos dari jerat degradasi.

Saat itu Sulut United berada pada posisi ke 10 wilayah timur dan sangat rentan terdegradasi ke Liga 3. Namun tangan dingin serta kepiawaiannya meracik strategi dan menciptakan suasana baru dalam tim mengantarkan Sulut United finish pada posisi ke 6 dengan 29 poin.

Tak tanggung tangung, 6 pertandingan sisa tersebut dijalani Ricky Nelson dengan 4 kemenangan,1 kali kalah dan sekali draw. Hasil tersebut bahkan hampir membawa Sulut United lolos ke 8 besar. Persik Kediri, tim yang sudah lolos ke Liga 1 dipermalukan didepan publik mereka sendiri dengan skor 2-1 setelah sebelumnya menjungkalkan PSIM Yogyakarta yang berimbas dengan mundurnya Aji Santoso sebagai Head Coach PSIM.

Baca juga:   Sulut United Kembali Berlatih Di Klabat

Pada Manadoaktual.com, Manajer tim Sulut United, Muhammad Ridho memastikan Ricky Nelson tetap menjadi pelatih Sulut United musim 2020 setelah melakukan penandatanganan kontrak di Jakarta pada Rabu (22/11). Penandatangan kontrak tersebut juga turut disaksikan Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung.

“Coach Ricky Nelson tetap menjadi pelatih Sulut United pada musim kompetisi 2020,” ujar Muhammad Ridho.

Sementara itu Presiden Klub Sulut United Bima Sinung berharap Ricky Nelson bisa mengangkat prestasi tim Sulut United lebih baik lagi.

“Saya berharap Coach Ricky Nelson dapat membawa Sulut United meraih prestasi yang lebih baik di tahun 2020 dibandingkan musim sebelumnya,” ujar Bima Sinung.

Saat ini Coach Ricky Nelson langsung menjalankan tugasnya dengan menyusun komposisi pemain yang akan berseragam Sulut United di tahun 2020. (**/RKM)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments