Sudah Tidak koperatif, Tersangka Yudi Merasa Aman Aman aja!

-MA-Dugaan kasus pengelapan dan penipuan yang telah merugikan paulina Rp500 juta sampai hari ini belum ada kejelasan dari pihak Polres Tomohon.

YM alias Yudi memang sudah ditetapkan sebagai tersangka tapi buktinya YM masih hidup bebas beraktifitas dalam profesesinya sebagai bisnis tukang sewa tenda.

Yudi bisa dikatakan tidak koperatif dalam hal ini karena sudah beberapa kali dipangil oleh pihak penyidik tapi YM tidak dapat hadir.

“Ini seharusnya sudah ada tindakan penahanan terhadap Tersangka YM oleh pihak Polres Tomohon”.

Kasus ini ternyata terus mendapat pantauan dari tokoh masyarakat, Salah satunya, terkait kasus penipuan yang dialami Paulina, warga Matani Dua, Kecamatan Tomohon Tengah. Pasalnya, kasus tersebut sudah dilaporkan sejak Maret 2018 lalu, namun baru ada Surat Pemberitahuan Dalam Penyidikan (SPDP) ke pihak Kejari Tomohon pada 23 Juli 2019.

Dani Tular aktivis yang juga sebagai tokoh masyarakat mempertanyakan kinerja Polres Tomohon dalam memberikan kepastian hukum terhadap kasus tersebut. “Dari pengamatan saya, kasus ini sebenarnya sudah selesai. Soalnya laporan polisinya sudah sejak 2018 atau sudah setahun lebih. Maka proses sudah bisa dimulai sejak adanya laporan itu, tapi ternyata baru di SPDP-kan Juli tahun ini. Apa sebenarnya penyebabnya. Kasihan juga kan korbannya,” beber Kobis sapaan akrabnya, Selasa (6/8) kemarin.

Baca juga:   Bupati Tolitoli dan Wakilnya Hampir Baku Pukul di Acara Pelantikan

Kasat Reskrim AKP Ikhwan Syukri saat di konfermasi paxa waktu lalu membenarkan adanya kasus ini. “Ya, sudah dikirim SPDP-nya pada 23 Juli. Sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Proses penyidikan masih berjalan untuk melakukan pemberkasan,” ujarnya.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of