Status Tanah Tak Jelas, Warga Saptamarga Perkamil Curhat Ke Yongkie Limen

MANADOAKTUAL — Masa Reses 2 tahun 2020 anggota DPRD Sulut Yongkie Limen pada Selasa 8/9-2020 melaksanakan reses di Lingkungan 2, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal 2.

Diawal penyampaiannya Limen menjelaskan apa itu reses dan tujuannya pada masyarakat yang hadir dalam reses tersebut.

Setelah itu tanpa panjang lebar Yongkie langsung menyerap Aspirasi dari masyarakat yang menghadiri reses tersebut.

Dimintakan aspirasi, masyarakat pun langsung menyampaikan agar pemerintah memperhatikan wilayah mereka yang rawan bencana agar pemerintah membuat talud di beberapa lokasi yang rawan longsor begitu juga perbaikan jalan serta drainase.

Hal lain yang menarik adalah curhat warga kompleks Saptamarga Perkamil yang mempertanyakan terkait status tanah yang mereka tempati.

“kepemilikan perumahan mantan tentara ini sudah ada keputusan dari Mahkamah Agung (MA), namun sampai sekarang ini belum direalisasikan. Sedangkan sesuai dengan keputusan MA dikembalikan kepada penguhuni yang ada. Ini tanah negara dikembalikan kepada penghuni yang sudah menghuni dari pertama. Memang sudah ada beberapa yang sudah memiliki sertifikat , tapi ada juga yang belum,” ujar seorang warga.

Menanggapi pernyataan warga Yongkie Limen berkata, ” Sebagai anggota DPRD Sulut saya juga punya keterbatasan, sehingga siapa pun yang terpilih nanti baik Wali Kota Manado maupun Gubenur Sulut, tolong lia akang ini kepemilikan tanah,” ungkapnya.

Dibagian akhir Yongkie Limen mengatakan,, “Apa yang jadi kepentingan masyarakat adalah kewajiban saya sebagai wakil rakyat untuk memenuhinya, sepanjang tidak menyalahi aturan,” katanya.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Reses Di Atep Dan Talikuran, Wenny Lumentut Ingatkan Warga Tentang Pentingnya Menjaga Stabilitas Keamanan Menjelang Pilkada Serentak 2018

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments