SOSIALISASI PENYUSUNAN PERDA KOTA LAYAK ANAK KAB MINAHASA TENGARA

Mitra,INewscrime.com- Pemerintah Kabupaten Mitra lewat Dinas P3A (Pemberdayaan Perempuan dan Perlin dungan Anak melakukan  sosialisasi penyusunan perda/kota layak anak, yang di laksanakan di rumah Bupati Mitra di desa tombatu tiga kec tombatu utara, senin, 27/11/2017.

Foto : Suasana Sosialisasi

Sosialisasi tersebut di hadiri oleh seluruh perangkat desa kec tombatu utara, tokoh masyarakat, tokoh agama, siswa SMP dan sejumlah guru di kecamatan Tombatu Utara.

Hadir pada sosialisasi tersebut, kadis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (DP3A) Feibe Puniondoig SH, Kabag Hukul Dan Perundang undangan Royke Lumingas SH,dan camat tombatu utara Arnold Lokosolang Spd.MM.

Kadis DP3A dalam sambutanya mengatakan, apa bila kita sebagai orang tua melihat ada orang tua yang memberikan pengajaran terhadap anaknya di luar batas, kita harus dan wajib melaporkan kepada pihak berwajib, dan itu segera di tidak lanjuti sesuai undang undang yang berlaku.

Kabag hukum Royke Lumingas SH juga meminta kepada orang tua agar mampu membina anak  sendiri agar tidak terjerumus pada hal hal yang tidak kita inginkan bersama, terutama miras dan obat obatan terlarang. Lanjut kabag hukum mengatakan  alangkah baiknya kita didik anak kita degan agama, agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan.

Baca juga:   Danrem Santiago : Para Babinsa Pendamping, Jangan Pernah Lelah Mendampingi Para Petani

“Sesuai UU kita harus membangun karakter anak, agar menjadi anak  yang rajin beribadah, cinta tanah air, menghormati orang yang lebih tua. (Rml rusli).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments