Sosialisasi Ketahanan Masyarakat Desa Pontodon Mendapat Apresiasi Dari Pemkot Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara menggelar Sosialisasi tentang Ketahanan Masyarakat Desa (KMD) dalam pengelolaan berbagai potensi yang ada di Desa melalui anggaran pemerintah, bertempat di Balai Desa Ponotodon. Selasa (11/12/2018).

Sosialisasi Ketahanan Masyarakat Desa (KMD) yang diprakarsai oleh pemerintah Desa Pontodon ini, menghadirkan pemeteri dari pihak Kesbangpol Kotamobagu yang dibawakan oleh Sekretaris Hendra Makalalag, pihak  Badan Ketahanan Pangan, yang dibawakan Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Hartono Paputungan, serta dari Satpol-PP Kotamobagu yang dibawakan oleh Kabid Ketertiban Umum Bambang Dahlan.

Sekretaris Kesbangpol Kota Kotamobagu Hendra Makalalag, usai memberikan materi mengatakan, sangat memgapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah Desa Pontodon sebab dengan dilaksanakan Sosialisasi ini kita dapat saling tukar informasi antara dinas badan terutama dalam pengelolaan berbagai potensi yang ada di Kota Kotamobagu.

“Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat baik dalam rangka saling tukar informasi antara dinas atau badan terkait, dalam rangka  pemberdayaan berbagai potensi yang ada di Desa agar proses pelaksanaan di Desa berjalan sebagaimana menstinya sesuai dengan petunjuk teknis .” Kata Hendra Mokalalag.

Baca juga:   Mustarin: DPT Harus Valid Hindari Pemilih Ganda

Selain itu menurut Hendra Makalalag, kita ketahui bersama bahwa Dana Desa (Dandes) yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sangat besar jumlahnya, untuk itu Ketahanan Masyarakat Desa perlu ditingkatkan antara lain melalui sosialisasi. Apalagi kondisi Desa saat ini yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat melalui kebijakan anggaran yang tertata dalam APBN,

“Kita ketahui bersama bahwa Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sangat besar jumlahnya, untuk itu Sosialisasi Ketahanan Masyarakat Desa perlu ditingkatkan sebab dengan sosialisasi akan terjadi interaksi antara Pemerintah Kota dengan masyarakat Kotamobagu lebih khusus masyarakat Desa Pontodon yang hari ini telah melaksanakan sosialisasi ketahanan masyarakat Desa.” Pungkas Hendra Makalalag.

Dalam sosialisasi ini turut dihadiri Sangadi (Kepala Desa) Pontodon, seluruh perangkat Desa serta para tokoh masyarakat Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara Kota Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of