Sosialisasi Kebijakan Administraai Kependudukan

-MA-Walikota Tomohon Jimmy Eman SE membuka sosialisasi kebijakan administraai kependudukan yang pelaksana kegiatan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon dilaksanakan di lantai III Wale Kabasaran Tomohon, Senin (28 Oktober 2019)..

Walikota Tomohon menyampaikan sambutanya mengatakan tujuan nasional penyelenggaraan administrasi kependudukan adalah mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara Nasional. Selain itu negara memberi perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting, terang Walikota.

Sangat besar harapan Walikota untuk kegiatan ini agarcmemberi dampak positif terhadap penyelenggaraan administrasi kependudukan yang dilaksanakan mulai dari kelurahan, kecamatan dan instansi lembaga terkait, harap Walikota.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH  pada kesempatan itu juga menyampaikan kami terus berupaya melakukan berbagai terobosan kaitan pengurusan administrasi kependudukan, tentu akan terus memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi.

Bahkan pada akhir-akhir tahun ini kami akan adakan berupa aplikasi yang akan memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan yang nantinya untuk pengisian data bole lewat HP, dan kami akan berupaya tahun depan program ini sudah dilaksanakan sepenuhnya, Kata Kadis.

Baca juga:   Walikota Eman : Terimah Kasih PGI Telah Percayakan Kota Tomohon Dalam Kegiatan Workshop

Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Narasumber yang lain  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulut Helda Tirayoh SH MH, Sekretaris Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Sulut Drs Wendy Karwur MAP.

Turut menghadiri kegiatan : Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Djoyke Karouw MSi, Asisten Umum Dra Lily Solang MM.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of