Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan, Liow : Pancasila Idiologi Bangsa

Sambil memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Liow menangapi pertanyaan dari peserta mengenai sikap DPD-RI tentang RUU Himpunan Idilologi Pancasila (HIP) yang saat ini lagi ramai di perbincangkan.

Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengatakan  pancasila adalah idiologi bangsa secara kelembagaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) -RI meminta supaya jangan ada pengusulan RUU HIP dalam pembahasan. Alhirnya pmpinan DPD yang tergabung dalam Tim Kerja Pimpinan DPD-RI resmi mengeluarkan rekomendasi untuk menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Fotto : Timja DPD-RI

Ketua tim kerja pimpinan DPD-RI Nono Sampono mengatakan RUU HIP yang didalilkan sebagai payung hukum bagi keberadaan BPIP, harus diubah secara total dan mendasar.

Baca juga:   Walikota Eman Ibadah Baptisan Bersama Di Jemaat GMIM Efrata Kamasi Satu

“Karena Pancasila adalah sumber segala sumber hukum yang tidak bisa diletakkan ke dalam Undang-Undang, melainkan ada di UUD NRI 1945. Di mana sudah tertulis dalam Pembukaan (preambule) yang telah disepakati sebagai Konsensus Nasional untuk tidak dapat diubah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Dalam sosialisasi 4 pilar MPR-RI ini melibatkan  para wartawan dan pengurus lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se-Kota Tomohon yang menjadi peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x