Sompotan : Hadiri Kegiatan City Sanitation Summit XIX AKKOPSI 2019 Di Kalsel

-MA-(Selasa 24 September 2019) Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan  (SAS) menghadiri kegiatan City Sanitation Summit XIX AKKOPSI Tahun 2019, yang dilaksanakan di Rattan Inn, Banjarmasin Kalimantan Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (23-25 September 2019).

Pada hari pertama, Senin 23 September 2019. Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina bersama istri Hj. Siti Wasillah dan Wakil Walikota H. Hermansyah berssana istri Hj. Siti Fatimah mengajak jamuan makan para tamu peserta di atas tongkang dan di tepi Siring juga dihibur dengan penampilan puluhan jukung hias di atas Sungai Martapura di Kota Banjarmasin serta di sambut dengan letupan kembang api.

“Hajatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) dan Kementerian Dalam Negeri”

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tomohon SAS, menyampaikan kegiatan ini adalah ajang bagi seluruh pimpinan daerah baik Bupati,Walikota, Wakil Walikota dan Wakil Bupati untuk kepedulian bagi penanganan dan pengelolaan Sanitasi, Pengelolaan Sampah, Limbah dan Drainase.
Untuk menjamin kesehatan produktivitas dan kreativitas masyarakat.

Baca juga:   Di Buka Jokowi, Walikota Tomohon Ikut Rakernas Kemendag dan BKPM RI

“Di tempat ini, semua perwakilan pejabat daerah bersama-sama berbagi informasi dan solusi bagaimana memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pengelolaan air minum 2019, Pengelolaan sanitasi yang baik didalamnya pengelolaan sampah dan limbah yang berdampak luas bagi masyarakat, Jelas SAS.

Sedangkan Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina menyambut baik dan mengatakan Welcome Dinner City Sanitation Summit XIX AKKOPSI Tahun 2019. kedatangan para Bupati dan Walikota serta para wakil se-Indonesia ini merupakan support baginya dalam membangun Kota Banjarmasin.

“Mudah-mudahan para tamu CSS menikmati suguhan wisata sungai dari kita dengan kemilau Kota Banjarmasin bisa memberikan hiburan juga atraksi jukung tanglongnya betul betul memberikan surpirse.

Sambutan Menteri PPN/ Kepala Bappenas sekaligus memberikan Materi terkait Kepemimpinan Daerah Sebagain Kunci Sukses Pencapaian RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2024 & SDGs (Sustainable Development Goals=Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ).

Sanitasi yang baik akan memunculkan peradapan yang baik dan memberikan beberapa solusi dalam menghadapi kendala/masalah terkait Air Minum dan Sanitasi saat ini.

Baca juga:   Eman Hadiri : Sosialisasi Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Infrastruktur Pasif Telekomunikasi

Ketua Umum Asosiasi Kabupaten Kota Peduli Kota Peduli (AKKOPSI) DR. H. Syarif Fasha, ME. menyampaikan laporan kegiatan, mengatakan  Tujuan pelaksanaan CSS (City Sanitation Summit) yaitu menyelenggarakan forum pertukaran pengalaman berbagai di Kabupaten dan Kota yang peduli dan giat dalam pembangunan, membangun kemitraan AKKOPSI dan para anggota serta calon anggota, mendorong peningkatan upaya advokasi, promosi dan kampanye pembangunan sanitasi indonesia, mensosialisasikan kesadaran tentang pentingnya perencanaan strategis dalam optimalisasi investasi di penyediaan layanan sektor sanitasi, Terangnya.

Turut menghadiri :

Menteri PPN / Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Bupati dan Walikota maupun Wakil Walikota yang hadir dari berbagai daerah se-Indonesia

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments