Simbuang Minta PT Sino Road/PT Hutama Karya Tepati Janji

Airmadidi,inewscrime.com – Permasalahan antara PT Sino Road And Bridge Group co.LTD/PT Hutama Karya (Persero) dengan mitra kerja mereka CV Aurelio,PT Angkasa Wastu Pratama dan PT Borneo Celebes Indonesia pada Senin (02/10) kemarin,mulai menemukan titik terang.

Sesuai kesepakatan bersama di hadapan Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto,maka pihak PT Sino Road And Bridge Group co.LTD / PT Hutama Karya (Persero), akan bertanggungjawab dengan membayar hak dari tiga subkon tersebut tepatnya di lokasi tempat pertemuan awal yakni di kantor PT Sino Road/PT Hutama Karya pada hari Jumat 06 Oktober 2017 besok.

Kepada sejumlah media,Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto yang adalah mediator antara kedua belah pihak yang berseteru membenarkan kesepakatan Pembayaran sesuai prosedur dan logika tanpa ada yang dirugikan.

“Jumat 6 Oktober besok, kedua belah pihak setuju akan baku bayar sesuai prosedur dan logika tanpa ada yang dirugikan nantinya,” terang Susanto.

Ketiga subkon melalui juru bicara mereka John B R Simbuang, berharap PT Sino Road And Bridge Group co.LTD / PT. Hutama Karya (Persero) menepati janjinya,dia juga berharap agar semua pengurus yang terkait di Perusahaan dan pekerja Tol serta petinggi petinggi PT Sini Road/PT Hutama Karya harus ikut hadir.

“Kami juga berharap, semua pengurus terkait di perusahaan dan pekerjaan Tol seperti Mr Ge, Pak Rajes dan beberapa petinggi PT Sino Road And Bridge Group co.LTD / PT. Hutama Karya (Persero), dihadirkan,” ungkap Simbuang.

Baca juga:   Meriahkan HUT Desa Sawangan Ke 806,Ratusan Crosser Ikuti Lomba Adventure Traill 2017

Lanjut Simbuang “Konsultan, PPK Tol dari BPJN XV, serta PPK Dimas PU Provinsi Sulut, dihadirkan pula, agar semua tuntas”.

Simbuang mengatakan apabila PT Sino Road/PT Hutama Karya memenuhi janji dan komitmennya, berarti tinggal mencari kesepakatan apa masih akan melanjutkan kemitraan, atau mengakhiri kemitraan secara baik-baik,seandainya itu tidak terpenuhi maka mereka akan melakukan demo besar besaran di depan kantor BPJN XV selanjutnya kepada Gubernur dan jika masih tidak ada tanggapan,mereka akan naik ke Kementrian PU Pusat di Jakarta.

“Itulah yang kami harapkan besok, semoga mereka komitmen. Kalau tidak, maka Senin nanti kami akan gelar demo di BPJN XV, selanjutnya ke Gubernur, dan bila masih mentah juga, kami akan ke Kementerian PU di Jakarta,” terang Simbuang.

(Rein)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of