Silaturahmi dengan Jurnalis, Ini Kata Dandim 1309/Manado

Fota bersama Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto bersama Jurnalis seusai Coffee Morning.

Manado, iNewscrime.com – Kodim 1309/Manado melaksanakan Coffee Morning dengan Jurnalis pos liputan khusus Kodim 1309/Manado di Makodim, Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan tersebut untuk menjalin kemitraan aparat TNI AD khususnya Kodim 1309/Manado dengan Insan Pers yang tergabung dalam Jurnalis Liputan Kodim yang sudah lama terjalin dengan baik.

Tampak akrab dan suasana kekeluargaan muncul dari para Juranlis dan Dandim serta personil Kodim 1309/Manado pada pertemuan tersebut. Saling mengobrol satu sama lain sambil menikmati kopi dan teh.

Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto mengakatan, kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim dengan rekan-rekan jurnalis, khususnya jurnalis pos khusus liputan Kodim 1309/Manado.

Diakuinya, semenjak berdinas di Kodim 1309/Manado belum pernah melakukan silaturahim langsung dengan rekan-rekan wartawan. Hanya sering bertemu dilapangan pada saat ada kegiatan.

“Selain menjalin silturahim, momentum ini juga untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya. Dengan tujuan agar lebih akrab dengan jurnalis, biar kita saling tukar informasi yang berkembang,” kata Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto.

Baca juga:   Kodim Manado Gagalkan Penyelundupan 2 Ton BBM ke Sitaro

 

Pria asal Semarang itu menambahkan, jika ada pemberitaan tenang satuan maupun berita apa saja silahkan dimuat. Tapi saya mohon agar ada konfirmasi terlebih dahulu.

“Diharapkan agar setiap berita yang dimuat dari media bisa lebih cepat dengan akurasi berita yang berimbang. Komunikasi yang baik akan menciptakan situasi yang baik pula,” ujarnya.

Salah satu jurnalis saat unjuk kebolehan dalam menambak.

Mudatsir Suleman, satu di antara jurnalis mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas yang baik antara Jurnalis dengan aparat TNI, khususnya Kodim 1309/Manado.

“Kami berterima kasih sudah mengadakan acara Coffee Morning, kegiatan ini agar terus dilaksanakan sehingga tali silaturahim serta sinergitas TNI dengan Jurnalis terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Diakhir Coffee Morning, dilanjutkan dengan kegiatan menembak dengan menggunakan Pistol yang dipimpin langsung Komandan Kodim 1309/Manado.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait