Setelah Antrean Pelanyanan Online Di Buka, Masyarakat Bisa Daftar Dari Rumah

-MA-TOMOHON-Minggu (28 April 2019). Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada hari Selasa 30 April 2019 akan menggelar ibadah syukur memperingati satu tahun beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabasaran sekaligus meluncurkan program Antrian Online. Keputusan ini melalui hasil rapat yang di pimpin Kadis DPMPTSP Ir Evinz D H Liuw MSi yang diadakan di Ruang Rapat Bapelitbangda, Jumat (26 April 2019).

Setelah beroperasi layanan online maka kepengurusan berbagai dokumen, ijin dan layanan kepolisian maka masyarakat yang ingin mengurus paspor atau pelayanan lainnya yang masuk dalam (MPP) dapat mendaftar dari tempat ia tinggal, namun sebelumnya menggunakan aplikasi internet di Hanphone masing-masing.
Melalui antrian online masyarakat pengguna layanan dapat melihat urutan antrian dan bisa efisiensi waktu. Dari data ini dapat dilihat pula jumlah masyarakat yang dilayani.

Terobosan baru ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan mengurus dokumen keimigrasian yakni paspor, layanan administrasi dari Kepolisian seperti dokumen SKCK, Dokumen Kependudukan, Dokumen Perijinan, Pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor serta yang lainnya.

Baca juga:   Eman : Lepas Relly Wisata Motor "Baron Tomohon"

Dalam rangkaian kegiatan ini sekaligus akan memperingati satu tahun Mall Pelayanan Publik yang jatuh pada (Minggu, 21 April 2019).

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan memasang WiFi gratis di Taman Kabasaran, yang diperuntukkan bagi seluruh masyarakat yang berada di lokasi Taman. Wifi akan di pasang tiga titik akses poin, setelah terpasang nanti dapat digunakan setiap saat berada di taman ini.

Di sekitar Taman Kabasaran nantinya akan juga ditempatkan gerai-gerai kuliner, gerai yang sudah ada yaitu gerai roti untuk para pengunjung.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments