Sepekan Berjalan, Siswanto Tilang Ratusan Pengendara ‘Kumabal’

-MA-Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tomohon dipimpin langsung kasat lantas Iptu Hadi Siswanto, SIK, mengadakan operasi zebra yang dilaksanakan di depan Polsek Tomohon Utara, Selasa (29/10/2019).

Menurut Kasat, Operasi zebra yang sudah berjalan selama satu minggu ini berhasil mengamankan 340 berkas tilang.

“Untuk barang bukti yang diamankan sebanyak 340 berkas, diantaranya, SIM Roda 2 : 125 berkas, STNK Roda 2 : 58 berkas, kendaraan roda 2 : 51 unit. Sedangkan Sim roda 4 : 71 berkas,
STNK Roda 4 : 28 berkas, kendaraan roda 4 : 6 unit dan kendaraan Roda 6 : 1 unit, jumlah seluruhnya 340 berkas,” urai Siswanto.

Dilaksanakannya operasi ini guna menertibkan kembali situasi lalu lintas yang ada di Kota Tomohon dan juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas serta menurunkan terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Tomohon agar selalu tertib berlalu lintas dan selalu melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan. “Pada saat berkendara pastikan bahwa pengemudi tidak mengkomsumsi minuman keras (miras). yang pasti utamakanlah keselamatan dalam berkendaraan,” tukas Kasat.

Baca juga:   Wakapolda Buka Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulut

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of