Sembilan Pejabat Pemkot Kotamobagu Ikut Assessment Di BKN

KOTAMOBAGU. MA.- Sembilan pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengikuti Assessment atau Penilaian Potensi dan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator se-wilayah Kerja Kantor Regional XI BKN Manado yang digelar Senin 27 sampai dengan 29 Agustus 2018.

Assessment adalah sebagai salah satu syarat dalam seleksi Jabatan Pinggi Pratama, (JPT) untuk pengisian jabatan esallon 2,a dan beberapa jabatan eselion 2,b. disuatu Kabupaten / Kota.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana didampingi oleh Kepala Kantor Regional XI Wakiran dan Kepala Pusat Penilaian Kompetensi (Puspenkom) ASN Badan Kepegawaian Negara Purwanto.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana dalam penyampaiannya mengatakan, Assessment dilakukan agar semua harus tahu bakat/talent yang dimiliki masing-masing itu apa, karena tidak semua orang tahu dan mengerti bakatnya seperti apa, kelebihan, kelemahannya apa.

“Asessment Center saat ini merupakan instrumen yang paling baik digunakan dan akurat untuk menentukan bakat kita, akurasi mencapai 70 persen, wawancara hanya 2 persen. Ke depan akan dikembangkan database yang dapat diketahui profil seseorang tersebut apa. Kalau ditanya jabatan kosong, apakah orang berkompeten untuk jabatan ini ada apa tidak?. Maka bisa dilihat dari data base.”

Baca juga:   Walikota Kotamobagu Terima Tanda Kehormatan Satyalencana Pembangunan

Lanjutnya, Pegawai Negeri Sipil dalam 5-10 tahun ke depan akan menjadi apa, dalam lima tahun lagi kalau diberikan kesempatan mengembangkan diri maka akan menjadi apa, dan kepala dinas apa karena diketahui talent/bakatnya. Informasi seperti itu yang perlu diketahui.” Ujar Bima Haria Wibisana.

Sementara itu, Sekkot Kotamobagu Adnan Masinae, yang ikut juga dalam Assessment mengatakan, kegiatan pemetaan kompetensi oleh BKN dan Pemerintah Daerah ini, diikuti oleh pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator yang belum atau sudah 2 tahun keikutsertaannya.

“Untuk Pemerintah Kotamobagu ada sembilan orang ikut, empat orang lainnya  sudah pernah mengikutinya adalah saya sendiri, Kadis Pariwisata Mohammad Agung Adati, Kadis PU Sande Dodo, dan Kadis Pendidikan Rukmi Simbala,” Kata  Adnan Masinae.

Berikut Nama Nama Pejabat Pemerintah Kotamobagu Yang Mengikuti Assessment.

  1. Adnan Masinae.
  2. Muhammad Agung Adati.
  3. Sande Dodo.
  4. Rukmin Simbala.
  5. Sugiarto Yunus.
  6. Muhammad Yahya.
  7. Adrianus Manoppo.
  8. Edo Mopobela.
  9. Imran Golonda.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Dinas PMD Kotamobagu Sosialisasikan Program P2KTD

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments