Semarakkan 171717, Kodim Manado Bakal Gelar Doa Bersama di Makodim

Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (han) yang didampingi Kapenrem 131/Stg Myr Inf Fathan Ali dan para Perwira Staf Kodim saat melakukan konfrensipers di Desa Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken.

Keterangan photo : Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (han) yang didampingi Kapenrem 131/Stg Myr Inf Fathan Ali dan para Perwira Staf Kodim saat melakukan konfrensipers di Desa Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken.

Manado, iNewscrime – Dalam rangka HUT RI ke 72 nanti, TNI bakal mengadakan gelaran yang bertajuk “Indonesia Lebih Kasih Sayang”. Gelaran ini nantinya akan mengumpulkan masyarakat dari semua agama.

Gelaran itu dinamai 171717, yang artinya diadakan pada 17 Agustus 2017 pada pukul 17.00.

Dandim 1309/Manado Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (Han) mengatakan, Seluruh jajaran TNI akan menggelar doa bersama secara serentak. Mulai dari Mabes TNI di pusat, hingga seluruh satuan-satuan wilayah terkecil dari Kodam, Kodim, dan Koramil.

“Semuanya, di semua Kodim, Kodam, kita melakukan secara serentak. Semua sama, melaksanakan kegiatan itu,” kata Letkol Arm Toar Pioh dalam Konfrensipers di area pembangunan Asmil 712 di Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken. Senin (7/7/2017).

Lanjut Toar sapaan akrabnya, Demi menyemarakkan kegiatan 171717 ini, tentunya Kodim 1309/Manado juga akan menggelar kegiatan yang sama.

Baca juga:   Berawal Dari Patroli, Tentara Amankan Tiga Pemuda Beserta Sajam

“Untuk Kodim 1309/Manado rencananya akan dilakukan selama satu jam di Makodim, dan untuk yang beragama Islam membacakan ayat suci Alquran secara bersamaan dengan para Hafidz-Hafidzah. Dan yang Nasrani melakukan ibadah bersama juga,” lanjut Toar.

Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Toar Pioh S.Ip M.Si (han) yang didampingi Kapenrem 131/Stg Myr Inf Fathan Ali dan para Perwira Staf Kodim saat melakukan konfrensipers di Desa Loreng, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken.

Dirinya menambahkan, doa bersama ini sebagai refleksi dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kasih sayang.

“Semata-mata ini untuk lebih menciptakan rasa kasih sayang antar sesama komponen bangsa untuk saling mencintai, termasuk didalamnya masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Kodim juga mengagendakan sejumlah lomba yang bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat.
“Dalam rangka HUT kemerdekaan sudah ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan,” terangnya.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments