Semarakkan HUT ke-72 TNI, Kodam XIII/Merdeka Gelar Lomba Pacuan Kuda, Sapi, dan Bendi

Foto :Jalannya Konfrensi Pers.

Manado, iNewscrime – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemerintah Provinsi Sulut bekerjasama dengan pengurus Pordasi Sulut akan mengadakan lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi, dan Bendi.

Tiga lomba ini diagendakan bakal dilaksanakan pada, Sabtu (7/10/2017) di lapangan pacuan kuda Paniki, Kecamatan Mapanget.

Kolonel Theo Kawatu, selaku Ketua panitia kegiatan lomba pacuan kuda mengatakan, kegiatan ini sedikitnya akan diikuti oleh 45 Peserta.

“Kurang lebih ada 7 race yang disediakan untuk pacuan kuda,” kata Kawatu pada Senin (2/10/2017) saat melakukan konferensi pers di Sintesa Peninsula hotel.

Lanjut Kawatu, alasan pihaknya memilih lomba pacuan kuda, bendi, dan roda sapi karena ketiga olahraga ini bisa mendekatkan TNI dengan masyarakat.

Foto : Trophy Dari Panglima TNI,Pangdam,Kapolda,DanLanudsri, & Walikota Manado Untuk Juara Pacuan Kuda.

Sementara itu Ketua Pordasi Sulut Ferry Wowor menambahkan bahwa kuda-kuda dalam event ini nantinya akan dihadirkan kebanyakan berasal dari luar Sulut.

“Ada kuda dari DKI, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan masih banyak lagi,” ujar Ferry.

Meski demikian, Ferry mengaku kebanyakan kuda-kuda tersebut berasal dari Sulut namun sudah dibeli orang lain.

Baca juga:   Dipimpin Danrem, Penertiban Rudis TNI di Kombos Berlangsung Aman

Dalam event ini, selain piala Panglima TNI, ada juga piala Gubernur Sulut, Pangdam XIII Merdeka, Walikota dan beberapa piala lainnya.
(***/R)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments