Sektor Pertanian Dan Perikanan Di Kotamobagu Terus Ditingkatkan

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pertanian dan Perikanan pemerintah Kotamobagu terus memanfaatkan  potensi yang ada untuk meningkatkan produksi Pertanian dan Perikanan melaui Kelompok Tani dan Kelompok Budidaya Ikan yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut dibuktikan dengan di bagikan sejumlah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada  Kelompok tani di empat Kecamatan yang ada di Kotamobagu, serta bibit ikan Patin serta Mina Padi.kepada Kelompok Budidaya Ikan.

Untuk Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) dikotamobagu terdapat 15 Kelompok yang dibagi Kelompok yang mendapatkan Ikan Patin berjumlah 11 Kelompok sedangkan untuk Kelompok Mina Padi 4 Kelompok.

Kelompok Ikan Patin, setiapKelompok diberikan Bibit Ikan Pating sebanyak 4.000 bibit, serta untuk Kelompok Mina Padi, diberikan setiap Kelompok mendapat 3.000 bibit ikan. Sementara untuk Kelompok Tani diberikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Traktor Roda Empat, Traktor roda dua, Pompa Air, mesin potong, Hand Sprayer,

Diketahui untuk Kotamobagu sawah tanaman Padi  mencapai 1691,55 hektare, serta untuk ladang terdapat 2000 hektare dan untuk Kedelai 275 Hektare.

Baca juga:   Wenny Lumentut Hadir Event Bank Indonesia Fun Run Dan Bike 2019

Penulis (DIX).

(sumber gambar: Geogle)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments