Sekda Kotamobagu Buka Secara Resmi Bazar Ramadhan Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Adnan Masinae membuka secara resmi pengoperasian Bazar Ramadhan atau sering dikenal Pasar Senggol Kota Kotamobagu yang berlokasi di Desa Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kotamobagu. Rabu (6/6/2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adna Masinae dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari dibentuknya Bazar Ramadhan atau Pasar Senggol di Desa Poyowa Kecil Kotamobagu ini tak lain untuk menyebarkan sisi pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu.

“Dibuatnya Basar Ramadhan di Desa Poyowa Besar yang kedua kalinya ini, sebagai bagian dari perkenalan dari beberapa sentra simpul ekonomi yang ada di Kota Kotamobagu, diantaranya penyebaran sisi pertumbuhan ekonomi di wilayah Kota Kotamobagu, kemudian perkenalan Pasar Tradisional Poyowa Kecil.” Kata Sekda Kotamobagu.

Dikatakannya juga, tentu dengan kegiatan ini belum semuanya sempurna namun itu adalah metode dari sisi perdagangan dan kami selaku pemerintah kedepan akan berusaha dengan sebaik mungkin.

“Nantinya kedepan kami dari pemerintah akan mengatur sebaik mungkin,  terkait angka biaya yang diperuntukan perolehan tempat ” Kata Masinae.

Baca juga:   THR Bagi PNS Kotamobagu Masih Menunggu Juknis Dari Pusat

Dikatakannya juga, Kedepan nantinya, pihak pemerintah akan mengatur lagi terkait pendaftaran sampai perolehan tempat dari para pedagang yang ada.

“ Kedepan pendaftaran untuk kepemilikan lapak akan dilakukan secara on line lewat Bank yang nantinya akan ditentukan pemerintah agar terhindar dari berbagai isu yang terjadi saat seperti saat ini.” Pngkas Adnan Msinae dan langsung melakukan pengguntingan Pita pertanda Bazar Ramadhan atau Pasar Senggol Kota Kotamobagu dibuka secara resmi.

Peresmian ini diawali dengan laporan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Arai terkait dengan dilaksanakannya Bazar Ramadhan ini.  Hadir dalam peresmian Bazar Ramadhan atau Pasar senggol ini diantarannya unsur Forkopimda, dari Instansi terkait lainnya. (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of