Sejumlah Struktur Di OPD Kotamobagu Akan Merger

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu rencananya akan merampingkan Struktur yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu  Adnan Masinae, dimana saat ini tengah dibahas untuk perampingan Struktur yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dinas, Badan, dan kemungkinan akhir tahun 2018 ini sudah selesai dibahas , agar awal tahun 2019 sudah diterapkan. .

“Akhir tahun 2018 ini kemungkinan sudah selesai di bahas. Dan yang akan dirampingkan atau digabungkan yaitu ditingkat Bidang dan Seksi , contohnya dari dua bidang digabung menjadi satu, begitu juga dengan Seksi. “ Kata Adnan Masinae,  usai Sidang Paripurna tahap I APBD Perubahan tahun anggaran 2018. Rabu (12/9/2018).

Dikatakannya penggabungan Bidang dan Seksi ini nantinya akan berlaku bagi Dinas Badan dan bagian, dan indikatornya disesuikan dengan kebutuhan dan beban kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu sendiri. Namun untuk  pengabungan beberapa Dinas Badan dan Bagian nantinya pada tahun 2020 baru akan diberlakukan.

Baca juga:   Danpom Lantamal VIII Resmi Berganti

“Untuk penggabungan beberapa Dinas,Badan, serta Bagian kemungkinan nanti akan diberlakukan pada tahun 2020, sebab pengabungan OPD ini kita mengacu pada pada Kementerian.” Terang  Adnan Masinae.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of