Sejumlah Spanduk Dibeberapa Titik Wilayah Kotamobagu Disorot Kesbangpol

Irianto:  Harus Ada Rekomendasi Dari Kesbangpol

KOTAMOBAGU. MA.- Keberadaan sejumlah spanduk yang bertuliskan ajakan atau  penolakan serta  hasutan  yang  berbau Politik yang terdapat di sejumlah titik di Kota Kotamobagu yang diduga tidak mengantongi Ijin, langsung ditanggapi pihak Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol ) Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kotamobagu Irianto Mokoginta,   kalau ada organisasi atau masyarakat yang ingin melakukan pemasangan berbagai Spanduk atau Baliho yang berbau Politik misalkan ada ajakan, atau penolakan, agar dapat berkoordinasi dengan pihak Kesbangpol untuk mendapatkan Rekomendasi, sebab sebelum kita mengeluarkan rekomendasi kita akan lihat materinya seperti apa

“ Harusnya sebelum memasang Spanduk atau Baliho apalagi yang berbau Politik harus melaporkan dulu ke Kesbangpol untuk mendapatkan rekomendasi . sebab sebelum kita mengeluarkan rekomendasi  disitu kita akan pelajari dulu apa isi materinya, kalau isi materinya  tidak punya akses  yang dapat mengganggu stabiltas keamanan tentu kita keluarkan rekomendasinya. “ Kata irianto Mokoginta. Rabu (29/8/2018).

Baca juga:   Catat Sejarah, 3 Anak Autis Berbakat Ini Lulus SMA LB Permata Hati Manado

Untuk itu Irianto Mokoginta, mengimbau kepada warga masyarakat atau yang mengatasnamakan organisasi disaat memasang Spanduk atau Baliho terutama para Caleg  menjelang Pemilu 2019 untuk dapat melaporkan ke Kesbangpol Kotamobagu untuk memperoleh rekoimendasi.

“Sebab kalau ada Spanduk atau Baliho yang terpasang  tampa rekomendasi  atau Ijin itu bukan lagi kewenangan kita, sebab itu sudah rananya Satpo-PP sebab pihak Kesbangpol terus berkoordinasi dengan Satpol-PP untuk melakukan penertiban terhadap Spanduk dan Baliho yang terpasang.” Pungkas Irianto Mokoginta.

Penulis:  (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments