Sejumlah Shelter Bus Rapid Transit (BRT) Kotamobagu Mulai Dibangun

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Kotamobagu saat ini mulai membagun Shelter Bus disejumlah titik ruas jalan yang berada di Kota Kotamobagu.

Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan direncanakan akan dioperasikannya  sejumlah Bus Rapid Transit (BRT) yang dimiliki pemerintah Kotamobagu tahun ini.

“Saat ini Shelter Bus dibeberapa titik sudah mulai dibangun, rencananya untuk Kotamobagu ada 22 Shelter akan dibangun dengan anggaran Rp1,4 miliar.” Kata Kepala Bidang (Kabid)  Sarana Prasaran Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Lexsi Kembuan. Kamis (30/8/2018).

Dikatakannya, nanti dalam pengoperasian Bus Rapid Transit (BRT) akan dibagi dua koridor, yaitu untuk koridor I dengan rute Mongkonai Barat, Mongkonai Induk, Mongondow, Matali dan terakhir di RSUD Pobundayan, Sedangkan koridor II Kelurahan Molinow, Mogolaing, Kotamobagu, Polres kemudian berakhir di Kelurahan Matali.

“ Dalam pengoperasian Bus Rapid Transit di wilayah Kota Kotamobagu akan dibagi dalam dua Koridor sesuai dengan rute yang sudah ditentukan.” Kata Lexi Kembuan.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kotamobagu, Nasli Paputungan mengatakan, saat ini sudah ada lima (5) buah Bus Rapid Transit (BRT) yang siap dioperasikan , sementara untuk Bus tambahan lainnya masih akan menunggu pengiriman dari pihak Kementerian Perhubungan.

Baca juga:   Andrei Angouw Ikut Diskusi Kesiapan KPU Pemilu Serentak 2019

“Maudah mudahan tahun ini shelternya sudah selesai agar Lima buah bus yang sudah ada sudah bisa dioperasikan, sambil menunggu Bus lainnya yang nantinya akan diserahkan pihak kementerian setelah sudah ada jika sudah ada yang dioperasikan.” Ungkap Nasli Papuntungan.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengajukan proposal Kementerian Perhubungan dan sudah disetujui sebanyak 17 buah BRT, namun yang sudah ada di Kotamobagu Lima (5) buah Bus sementara sisanya masih menunggu.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments