Sejumlah Prestasi Diraih Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotamobagu terus meraih prestasi dengan memperoleh berbagai penghargaan dari pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham-RI) serta pihak terkait lainnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotamobagu. Jony Rumagit Dihadapan Dirjen Imigrasi Kemenkumham-RI, Dr. Ronny F Sompie,SH.MM. serta para Kepala Daerah se-Bolaang Mongondow Raya, serta tamu undangan lainnya pada saat acara pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kecamatan se-Kota Kotamobagu, yang dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Kerjasama Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu Dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta peresmian Gedung Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu. Selasa (4/12/2018)

“Tahun 2017 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu memperoleh Piagam Penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM-RI sebagai kategori I tingkat Kantor Inigrasi Kelas III TPI atas capaian penegakan hukum keimigrasian dibidang Projustitia terbanyak. Mendapat piagam penghargaan atas capaian pengelolaan keuangan dengan penyerapan tertinggi I Kategori Kantor Imigrasi Kelas III.”

Baca juga:   150 Personil Dishub Kota Manado Bantu Satlantas Polresta Manado Amankan Lalu Lintas Menyambut Malam Tahun Baru

Lanjut Rumagit, mendapat piagam penghargaan dari KPPN Kotamobagu sebagai peringkat II dalam ketepatan waktu dan akurasi data penyampaian laporan keuangan Satker dan laporan pertanggungjawaban bendahara tahun 2016, serta piagam penghargaan sebagai peringkat III dalam ketepatan waktu dan kepatuhan rekonsoliasi penyampaian laporan keuangan Satker dan laporan pertanggungjawaban bendahara tahun 2015 dari KPPN Kotamobagu.” Ungkap Joni Rumagit.

Sementara itu untuk akhir tahun 2018 Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu akan kembali mendapatkan penghargaan dari Kemenkumham atas pelayanan berbasis HAM tahun 2018, bersama dengan Kantor Imigrasi kelas I TPI Manado yang sesuai dengan undangan yang ada akan diterima pada tanggal 10 Desember 2018.

Kesempatan ini juga Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu juga melaporkan keberadaan tanah dan bangunan Kantor Imigrasi Kotamobagu dimana telah menjadi barang milik negara Kanwil Kemenkumhan Sulawesi Utara, yang sebelumnya sebagai aset daerah Kotamobagu berdasarkan surat berita acara serah terima tanah dan bangunan bernomor: 78 / W-KK / V / 2017.

Penulis: (DIX).

Baca juga:   Dinsos Kotamobagu Hadiri Rakornis Peralihan Bansos Ke BPNT

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of