Sejumlah OPD Pemkot Kotamobagu Hadiri Sosialisasi Arah Kebijakan OJK Dalam Ekonomi Digital

KOTAMOBAGU. MA – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Kotamobagu bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu, menghadiri kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), yang akan dilaksanakan tanggal 8– 9 Agustus bertempat di Hotel Four Point Manado Rabu (8/8/2018).

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sosialisasi dalam rangka membangun ekonomi digital dan menghadapi revolusi industri. Serta untuk mendukung pertumbuhan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi Informasi.

“Sosialiasi ini bertujuan untuk memeperkenalkan alternatif pendanaan baru. Yakni fintech lending dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemangku kepentingan di daerah, terkait fintech revolusi industri dan arah kebijakan OJK dalam ekonomi digital.” Kata Ahmad yani Umar.

Dikatakannya juga kegiatan ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 74 tentang Peta Jalan Sistem Perdagangan Nasional Berbasis Teknologi Informasi (Road map e-commerc) 2017-2019.

“Tentunya Kegiatan ini sangatlah penting, sebab sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam mengoptimalkan ekonomi berbasis elektronik, atau sistem perdagangan nasional berbasis teknologi informasi,” Terang Ahmad Yani Umar.

Baca juga:   Jems Tuuk : Semoga di penghujung tahun ini, kita semua berbahagia dan diberkati

Kegiatan ini selain diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, diikuti juga oleh Dinas terkait lainnya yakni, Disdik Kotamobagu, Dinas Pertanian dan Perikanan, Kotamobagu Dispora, Dinas Perhubingan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas P3A Kotamobagu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu.

Penulis: DIX

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of