SEJUMLAH DPRD MITRA DAPIL II LAKUKAN RESES

iNewscrime.com, Mitra- Dalam melaksanakan Undang-undang, lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dapil II menyelenggarakan reses tahap ke dua, Senin (30/10/2017) di lingkungan II Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menampung dan menyerap aspirasi warga, khususnya para konstituen di masing-masing dapil. Menariknya, reses tahap II anggota dewan dapil dua ini, dilangsungkan secara sekaligus dilokasi yang sama dari tiga agenda reses yang dijadwalkan dalam setahun.

Para anggota DPRD ini antara lain, Vanda Rantung SE Fraksi PAN, Alkindi Bil Faqih SPd dari Gerindra, Dr Jolly Tanauma partai Nasdem, Nolly Langingi Demokrat dan terakhir Meldy Untu SE dari Fraksi Golkar.

Dalam kesempatan tersebut, Vanda Rantung mengatakan bahwa “penyelenggaraan ini adalah masa dimana para anggota dewan maupun berkelompok melakukan kegiatan diluar masa sidang yang bertujuan untuk mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat dan selanjutnya akan dibahas dalam rapat dewan kemudian dipaparkan ke pihak eksekutif untuk direalisasikan,” katanya.

Sementara itu, Alkindi Bil Faqih menuturkan agenda reses ini dapat menyelesaikan sedikit ketimpangan sosial ekonomi di tengah masyarakat. Dia pun mengingatkan terkait penyaluran bantuan sosial agar diawasi dengan baik serta menghindari munculnya kelompok fiktif. Sembari berharap LPMD didesa mengembangkan ideologi serta harus berperan dalam hal evaluasi dan pengawasan.

Baca juga:   Pelaku pembakaran baliho Bupati Mitra sampaikan permohonan maaf

Hal menarik lainnya ikut disuarakan tokoh masyarakat Sonny Hosang terkait pola penyaluran bantuan sosial atau bansos.
“Ada pola yang harus diubah dalam penyaluran bansos, karena selama ini dinas terkait hanya sebatas menyelesaikan sampai pada penyerahan, lalu membuat laporan pertanggungjawaban berupa SPJ. Hal ini belum sanggup mengubah strata ekonomi petani atau masyarakat kurang mampu, sehingga harus dievaluasi lagi kedepannya,” tutur Hosang.

Hadir pula dalam kegiatan reses tahap II ini, Sekretaris Dewan Drs NH Mokat SH bersama staf DPRD, Polsek Ratahan Lettu Felix Rorong, Camat Ratahan Petrus Worang SE, Lurah, Kepala Desa dan perangkat desa kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD terkait. (Rml)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of