Sejumlah Alsintan Dinas Pertanian Perikanan Kotamobagu Akan Dioperasikan Lewat Poktan

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Kotamobagu, Muljadi Surotinojo, mengatakan, sejumlah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada di Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Kotamobagu dalam waktu dekan akan dioperasikan melalui Kelompok Tani yang ada di kotamobagu. Namun tidak semua dibagikan.

“Alsintan yang ada di Dinas Pertanian ini dalam waktu dekat  akan dioperasikan secara serentak , setelah alal pertanian ini sudah rampung sebab masih ada beberap belum tiba.” Kata Muljadi Surotinodjo. Senin (30/7/2018).

Dikatakannya juga dalam penyalurannya tidak semuanya diserahkan ke Kolompok Tani,  misalnya Traktor roda empat dan exavator itu  tetap Stand Bye di Kantor dinas, nanti saat Kelompok tani membutuhkan baru akan di operasikan .

“Untuk penggunaan kedua jenis alat ini ada prosedurnya, diataranya mulai dari operatornya, sampai pada Bahan Bakar Minyaknya itu tentunya ditanggung oleh Kelompok tani pengguna, sebab dilokasi ada petugas  CPCL ( Calon Petani Calon Lahan.red) yang melakukan pendataan di Desa / Kelurahan yang ada di Kotamobagu.”

Baca juga:   Mustarin: DPT Harus Valid Hindari Pemilih Ganda

Lanjutnya, semuanya harus kelompok tani yang jelas dalam artian Kelompok Tani yang berbadan hukum yang diprioritaskan.” Pungkas Muljadi Surotinodjo.

Dikatehui sejumlah Alat Mesin Petanian (Alsintan ) sudah ada di halaman Kantor Pertanian dan Perikanan Kotamobagu diantaranya, Exavator, Traktor roda empat dan roda dua, Alat tanam, alat untuk panen, alat perontok padi dan jagung serta alsintan lainnya.  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments