Sebanyak Enam Orang Tertimbun Material Di Tambang Bakan

KOTAMOBAGU. MA.- Lokasi Pertambangan Tampa Ijin (Peti) yang berada di Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolmong ambruk, dan mengakibatkan enam (6) Orang penambang tertimbun material tambang .

Kejadiannya pada Minggu (03/06/2018), sekitar pukul 14.30 Wita,  dilokasi Tapa Gale Desa Bakan, dimana ke enam penambang lagi melakukan aktifitas penambangan disalah satu lobang  milik warga Kotamobagu

Terinformasi keenam warga penambang yang tertimbun masing masing, AM, MM, WK, DM, DL, RM, kesemuanya warga Desa Bakan dan saat ini masih dalam pencarian.

Kapolres Bolmong AKBP. Gani F Siahaan, melalui Waka Polres Bolmong. Kompol. Suharman Sanusi saat dikongfirmasi mengatakan saat ini pihaknya dibantu oleh warga terus melakukan evakuasi di lokasi.  Yang sudah berhasil dievakuasi dari lobang tambang sudah tiga orang dan dalam keadaan meninggal dunia,  sementara tiga lainnya, masih terus dilakukan evakuasi oleh para warga yang ada di lokasi.

“Saat ini yang sudah berhasil di evakuasi berjumlah 3 Orang sementara tiga lainnya masih dalam proses evakuasi oleh warga. Namun belum bisa dipastikan siapa nama nama yang sudah berhasil di evakuasi ” Kata Waka Polres Bolmong.” Kata Waka Polres Bolmong Kompol. Suharman Sanusi. Yang saat ini berada di lokasi pertambangan Bakan.

Baca juga:   Walikota Buka Kegiatan Uji Publik Ranperda Penyelenggaraan KLA

Sampai berita dipublis para warga dibantu aparat Kepolisian dan Babinsa  masih terus melakukan pencarian dan megevakuasi para korban yang sudah ditemukan.  (DIX).

Bagikan berita ini!

Baca juga:   Ini Generasi Emas Sulawesi Utara

avatar
  Subscribe  
Notify of