Sebanyak 93,19 Persen Warga Kotamobagu Telah Melakukan Perekaman e-KTP

KOTAMOBAGU. MA.-Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kotamobagu, Virgina Olii mengatakan, saat ini pihaknya akan terus berupaya melakukan perekaman e-KTP bagi warga Kotamobagu.
“Pada bulan Mei warga Kotamobagu yang belum melakukan perekaman 6.337 orang atau 7 persen, memasuki Juni turun menjadi 6.210 atau 6,81 persen. Namun kami terus berupaya menurunkannya,” Kata Virgina Olii. Kamis, (5/7/2018).
Dikatakannya, dalam pencapaian target secara nasional, perlunya ada kesadaran dari warga masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP agar segera merekam di Dikcapil atau melapor ke Kecamatan.
“Untuk pencapaian target secara nasional, perlunya ada kesadaran masyarakat untuk segera melakukan perekaman e-KTP. ” Ungkap Virginia Olii.
Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data. Disducapil Kotamobagu Ruslan Adywijaya Malah, mengatakan,  sesuai data yang ada,  per 30 Juni 2018 jumlah total warga Kotamobagu yang sudah melakukan perekaman e-KTP berjumlah 84.866 orang atau 93,19 persen, yang belum melakukan perekaman sekitar 6.210 orang atau 6,81 Persen.
“Target secara nasional sudah dicapai 93 persen, namun Discapil terus berusaha melewati diangka tersebut,” ujar Ruslan Adiwijaya Malah,  (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Bawaslu Sulut Putuskan Laporan Paslon JaDi-Jo Tidak Terbukti

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments