Sebanyak 227 Prajurit Siswa Resmi Ikuti Pendidikan Diktukba

Tomohon, iNewscrime – Para Prajurit Siswa akan diberikan berbagai pembekalan materi yang sejalan dengan tuntutan tugas sebagai prajurit, Pahami benar semua materi yang diberikan, agar setelah selesai mengikuti pendidikan kalian mampu menjadi Bintara TNI Angkatan Darat yang profesional dan dapat diandalkan dalam upaya mencapai keberhasilan tugas pokok satuan.

Hal tersebut dikatakan Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM pada upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Reguler TNI AD Di lapangan Rindam XIII/Mdk Tomohon, Kamis (4/1/2018).

Selain itu, Pangdam mengatakan, Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler ini merupakan program pembinaan karier Prajurit TNI AD.

“Tujuannya untuk mewujudkan profesionalitas para prajurit, agar mampu melaksanakan tugasnya dengan berhasil sesuai dengan tuntutan yang diharapkan,” kata Pangdam.

Sebanyak 227 orang prajurit siswa akan menempuh pendidikan selama 5 bulan yang akan di bagi menjadi dua tahap.

“3 bulan untuk tahap pembentukan dan 2 bulan untuk tahap kejuruan di masing masing Kecabangan,” tandas Pangdam.

Seusai kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan kendaraan sebanyak 6 unit dan 1 buah Ambulans untuk mendukung operasional Rindam XIII/Mdk.

Baca juga:   Panglima TNI Mutasi Jabatan 20 Pati TNI

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka, Kasipersrem 131/Santiago Dam XIII/ Merdeka, Ketua DPRD Kota Tomohon beserta Forkopimda, Irdam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka, Asrendam XIII/Merdeka, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Dan/Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dansecaba Rindam XIII/Merdeka.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments