Sebanyak 18 Group Masamper Se-Sulut Ramaikan Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Sekitar 18 Group Masamper yang ada di Sulawesi Utara akan mengikuti Lomba Masamper tingkat Provinsi Sulawesu Utara yang di Gelar di Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu.

Kegiatan Masamper se Provinsi Sulawesi Utara ini dalam rangka menjalin silahturahmi antar Suku Agama yang baik di Kotamobagu dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Ketua panitia Masamper, Didi Manarat mengatakan, kegiatan lomba Masamper akan dilaksanakan pada Hari Sabtu 21 Juli 2018 akan dilaksanakan dilapangan Kotamobagu.   persiapan pelaksanaan lomba telah rampung mulai dari tenda hingga keamanan.

“Untuk persiapan dalam kegiatan ini, kami telah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, guna sukseskan lomba Masamper tingkat Provinsi Sulawesi Utara,” Kata  Didi Manarat.

Lanjut dia, iven ini terlaksana karena adanya dukungan Pemerintah Kotamobagu, dalam hal ini Wali Kota Tatong Bara.” Kata  Didi Manarat. Jumat (20/7/2018).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Kotamobagu, Moch Agung Adati mengatakan, ini pergelaran budaya dari suku Sangihe.yang kita ketahui bersama selain suku Mongondow dan Minahasa , suku Sangihe juga hidup rukun dan damai di dataran Bolaang Mongondow Raya, untuk itu dengan adanya pagelaran Masamper ini bisa mempererat hubungan antar suku yang ada di Kotamobagu dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Baca juga:   Pelantikan Walikota & Walikota Kotamobagu Terpilih Tanggal 20 Desember 2018

“Nanti kedepan pagelaran Masamper  ini, akan diagendakan pertahun. Selain memelihara budaya dapat pula menaikan jumlah wisatawan,” Pungkas Moch Agung Adati.

Dalam kegiatan pegelaran Masamper ini, pihak panitia juga menyediakan hadia bagi pemenang. Juara I., II, dan Juara III pihak Panitia pelaksana telah menyediakan berbagai hadia berupa uang pembinaan . (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of