Sebagai Warga Baru, Dandim Bitung : Wajib Bagi Saya Bersilaturahmi dengan Seluruh Komponen

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat bersama Ketua MUI Kota Bitung.

Bitung, iNewscrime.com – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan komponen bangsa, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat bersilaturahmi dengan ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Bitung Drs. H. Abdulrahman Kaluku juga selaku Imam Masjid Ribaathul Qullub Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sabtu (24/2).

Pertemuan yang berlangsung satu jam lebih itu dihadiri oleh puluhan jamaah masjid dan komponen bangsa lainya.

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan dirinya sebagai warga baru di Kota Bitung.

“Hal ini menjadi satu kewajiban saya untuk bersilaturahmi dengan seluruh komponen yag ada di Kota Bitung,” ujar Dandim Bitung kepada iNewscrime.com.

Dalam kesempatan itu, Letkol Kusnandar juga menghimbau kepada seluruh jama’ah masjid bahwa saat ini sering terjadi teror kepada seluruh tokoh agama di Indonesia.

“Untuk itu mari kita waspada dengan adanya teror yang sering terjadi sekarang ini. Dan silaturahmi seperti ini sangat penting untuk sharring dan komunikasi berbagai hal,” ujar Letkol Kusnandar.

Baca juga:   Aktifkan Kembali Pos Kamling, Dandim Bitung : Sistem Keamanan Lingkungan Penting Dalam Menciptakan Kondusifitas

Dirnya meminta semua komponen harus bersinergi dan bekerjasama dalam menyikapi perkembangan yang muncul.

“Berharap para komponen dapat memberikan informasi. Saya sebagai Dandim bertanggung jawab juga atas keamanan di wilayah khususnya di Kota Bitung. Oleh sebab itu jika ada perkembangan yang terjadi baik dilingkungan sendiri maupun didaerah lain dapat teratasi,” tandas Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat.
(tsir)

Bagikan berita ini!

Berita Terkait

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of