Satpol-PP Minsel Gelar Simulasi Penanganan Jenazah COVID -19

PASIEN : Simulasi penanganan pasien COVID-19  yang meninggal dunia

Amurang, ManadaAktual.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Minahasa Selatan, bersama dengan TNI dan Dinas Kesehatan kabupaten Minsel, mengikuti simulasi gabungan penanganan pasien positif dan pasien meninggal dunia kerena COVID-19, Kamis (16/04/2020).

Kegiatan simulasi yang berlangsung di halaman depan Kantor Satpol-PP dan damkar kabupaten Minsel tersebut, dipantau langsung oleh kasat Pol PP Henri Palit,SH.

“Simulasi gabungan penanganan pasien positif dan pasien meninggal dunia kerena COVID-19 ini, bertujuan untuk sinkronisasi tindakan apabila ditemukan warga yang terpapar COVID-19 maupun pasien yang meninggal dunia karena COVID-19,” terang kasat Pol PP Henri Palit,SH.

Dalam simulasi ini, kata Kasat Polpp, petugas bergerak cepat dan tepat mengambil tindakan sesuai dengan bidangnya masing-masing dan mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

“Simulasi ini mengajarkan cara penggunaan APD, cara penyemprotan disinfektan, cara evakuasi warga yang positif terpapar COVID-19 dan penanganan pasien positif yang meninggal dunia sesuai dengan protocol kesehatan yang telah ditetapkan,” jelas Palit.

Baca juga:   Corneles : Segera Lakuka Perekaman "Jika Tidak Ingin Datanya di Nonaktifkan”.

Lebih lanjut, Palit mengatakan bahwa, simulasi ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kepada personil yang bertugas dilapangan dan juga di pos observasi COVID-19 agar mengerti serta memahami tugasnya.

“Saat para petugas dilapangan menjumpai warga terpapar COVID-19 maupun pasien COVID-19 meninggal dunia, maka para petugas tersebut tidak kebingungan dan cepat mengambil langkah tepat untuk menangani hal tersebut,” jelas Henri Palit

Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) minsel dalam tupoksinya adalah salah satunya merupakan keamanan, dalam mengamankan kebijakan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati minahasa selatan DR.Christiany E Paruntu,SE.

Untuk itu kami Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten minsel selalu memaksimalkan kinerjan dalam menjalankan tugas, dan terus melakukan sinergitas disemua dinas yang ada dijajaran pemerintah kabupaten minsel, terlebih khususnya dalam penanganan covid-19 saat ini tutup kasat.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments