Satpol PP Minsel Amankan 25 Siswa yang Bolos Sekolah

Amurang, Manadoaktual.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan 25 siswa yang bolos saat proses belajar mengajar sedang berlangsung, Selasa (6/11/2018).

Dari 25 Siswa yang terjaring dalam operasi SatPol-PP Minsel ini, dua diantaranya masih tercatat sebagai siswa SMP, kebanyakan siswa yang berhasil terjaring berasal dari SMK Negeri Tumpaan (13 Siswa), SMK Amurang (5 Siswa), SMA Amurang (4 Siswa), SMA Tumpaan (1 Siswa) dan Dua Siswa SMP Tumpaan.

Siswa-siswa ini langsung diangkut di mobil truk dan dibawa ke Kantor Pol PP Minsel. Mereka diberi pengarahan dan membuat surat penyataan untuk tak mengulangi perbuatan mereka lagi.

Kasat Pol PP Minsel Henri Palit melalui Sekretaris Pol PP Ferry Lengkong menuturkan giat operasi ketertiban umum dengan sasaran siswa sekolah yang bolos pada kegiatan belajar mengajar. “Ini akan terus kami lakukan,” ucap dia.

Lengkong berharap agar para orangtua siswa bisa mengontrol anak-anak mereka ketika berada di sekolah. Ia mengharapkan agar sekolah dapat memberikan peringatan keras bagi siswa yang bolos.

Baca juga:   HUT Bupati TETTY PARUNTU ke-51, Puluhan Ribu Warga Tumpah Ruah Hadiri Pesta Rakyat

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments