Satpol-PP Kotamobagu Tertibkan Sejumlah Lapak Di Badan Jalan & Trotoar

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama Dinas Perdangan Koperasi dan UKM, Kota Kotamobagu melakukan penetiban terhadap sejumlah pedagang yang berjualan di Trotoar dan badan jalan yang ada di Pasar Serasi dan Pasar 23 Maret Kotamobagu, Rabu (8/8/2018).

Dalam penertiban itu, sejumlah lapak pedagang yang berjualan di badan jalan dan Trotoar langsung dibawah dan diamaknan di Kantor Satpol –PP, Kotamobagu.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kotamobagu, Hi Dolly Zulhadji, mengatakan penertiban ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Trantibum. Karena beberapa pedagang sudah melakukan aktivitas atau berjualan di badan jalan yang dapat menggangu arus lalulintas.

“Beberapa pedagang sudah berjualan di bahu dan badan jalan dengan menggunakan lapak  itu yang diteribkan, karena ini  dapat mengganggu arus lalulintas. ” Kata Dolly Zulkhadji.

Dikatakannya juga untuk mengantisipasi adanya pedagang kembali berjualan dibeberapa ruas jalan yang sudah diteribkan, nantinya kami akan-menempatkan personil Satpol –PP untuk mengawasinya.

“Nantinya kami akan menempatkan personil Satpol-PP untuk melakukan pengawasan di Pasar Serasi dan Pasar 23 Maret Kotamobagu, dan kalau ditemukan maka kami tidak segan segan mengambil tindakan tegas.” Ungkap  Zulhadji.

Baca juga:   Pemkot Kotamobagu Gelar Apel KORPRI

Sementara itu Kepala Dinas Perdaganagn dan UKM Kotamobagu Herma Aray, menghimbau dan mengajak  kepada para pedagang untuk berjualan ditempat yang sudah di siapkan oleh Pamerintah Kotamobagu. Untuk menghinfdari terjadinya kemacetan di kedua Pasar Tersebut.

“Marilah kita memanfaatkan Vasilitas yang sudah disediakan oleh Pemerintah dan itu resmi sebagai tempat berjualan, Kita jangan menggunakan Trotoar dan badan jalan untuk berjualan sebab dapat mengganggu arus lalulintas . “ Pungka Herman Aray.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of